Pocket Drone Pertama di Dunia Menyapa Pasar Indonesia

Zerotech, produsen smart drone dan smart UAV meluaskan pasarnya di Indonesia dengan meluncurkan Dobby, drone selfie berukuran saku (7/4) di kawasan Senayan, Jakarta. Produk ini merupakan pocket drone pertama di dunia dan merupakan produk pertama Zerotech yang diluncurkan dalam skala internasional.

Yang Jianjun, CEO Zerotech, menuturkan, “Kami bertujuan untuk menciptakan drone serta teknologi UAV terbaik, dan membuatnya tersedia untuk semua orang. Dengan fitur-fitur ramah pengguna dan ukuran yang pas di saku, Dobby mewujudkan semangat perusahaan kami.”

Drone dikontrol melalui smartphone dengan aplikasi Do.Fun yang bisa di-download melalui Google Playstore. Hal ini menjadikan Dobby lebih mudah digunakan bagi para pengguna drone profesional maupun pemula. Dobby dilengkapi dengan kamera 13 megapiksel dengan ruang pandang 75 derajat dan kemampuan memotret dan merekam video 4K dengan jangkauan terbang mencapai lebih dari 100m. Spesifikasi ini memungkinkan Dobby mengambil gambar dengan jernih dari kejauhan.

Dengan berat 199gr, Dobby dikombinasikan dengan teknologi kelas atas, seperti 3-axis anti-shaking, gesture control, serta target tracking. Drone ini juga menggunakan teknologi CV (Computer Vision) serta GPS untuk meningkatkan ketepatan lokasi dalam waktu singkat.

“Drone merupakan produk yang sudah sangat umum di pasaran saat ini. Namun, prioritas pengguna masih dari kalangan profesional di bidang fotografi udara. Dengan varian dan brand yang semakin banyak bermunculan, Zerotech menghadirkan produk revolusioner dengan kategori pocket drone dan dikendalikan hanya dengan menggunakan smartphone. Dobby mampu menjangkau masyarakat luas yang ingin memiliki drone untuk penggunaan lebih fun dan mudah dibawa keana saja” ungkap Johannes Soekidi, Direktur Pengelola Halo Robotics yang ditemui saat peluncuran.

Johannes menambahkan produk ini akan dipasarkan melalui retail resmi Erajaya Group yang menaungi Erafone dan Urban Republik. “Kami juga akan banyak bermain di digital marketing, rasanya tidak menjadi booming kalo kita tidak bermain di pasar e-commerce.”

Saat ini, Zerotech Dobby telah menjual 10 unit dalam masa pre-order dan ditargetkan akan menjual 500-1000 unit di bulan-bulan awal peluncurannya. Dobby Pocket Drone versi standar dijual dengan harga Rp 5.990.000 sedangkan versi luxury dibandrol dengan harga Rp 6.490.000.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
New Agya dan New Alya Siap Dipasarkan

PT Toyota Astra Motor (TAM) & PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan produk mobil terbarunya yakni Toyota Agya...

Close