Marketing Trends

Pocky Peroleh Rekor MURI Lewat Tugu Kemasan Biskuit Terbanyak

Tugu kemasan biskuit terbanyak yang memuat 17.911 kemasan Pocky. (dok. Glico Indonesia)

PT Glico Indonesia sebagai produsen biskuit Pocky meraih rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan membangun tugu dari kemasan biskuit terbanyak yang dinamakan Tugu #NextLevelPocky di Sarinah, Jakarta.

Pocky Tower raksasa berukuran tinggi 6 meter dan lebar 3,5 meter ini memuat 17.911 kemasan Pocky. Tugu pemecah rekor yang berlokasi di Sarinah, Jakarta Pusat ini sekaligus mencerminkan pertumbuhan Pocky yang semakin digemari di negara ini.

Kartika Tirta Putri, Marketing Manager Glico Indonesia mengatakan, “Pocky adalah brand sepanjang masa yang selalu berusaha berbagi kebahagiaan dan terus berinovasi. Dengan #NextLevelPocky, kami menghadirkan perubahan yang menyegarkan pada biskuit favorit sepanjang masa ini dengan memadukan kebaikan serat dan rasa cokelat yang lebih enak dalam kemasan yang baru. Formula ini telah dinikmati oleh penggemar Pocky di seluruh dunia sejak dirilis secara serentak pada Juni 2022 lalu.”

Tugu Raksasa #NextLevelPocky ini membutuhkan waktu tiga hari untuk dibangun, serta diikuti dengan serangkaian acara menarik untuk para konsumen. Sebagai bagian dari kampanye #NextLevelPocky untuk memperkenalkan formula baru tersebut, Pocky Indonesia turut melakukan sejumlah aktivasi melalui kegiatan yang dilakukan di Jalan Sudirman pada saat Car Free Day, dan di lokasi lainnya seperti MBloc Space dan Stadion Gelora Bung Karno, serta di Sarinah tempat dipasangnya Giant Pocky Tower.

Pada momen peresmian Rekor MURI untuk #NextLevelPocky Tower, Tri Yono, Senior Customer Relation Director Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) turut hadir sekaligus mengukuhkan pencapaian rekor tersebut. “MURI mengapresiasi Pocky yang terus berinovasi sebagai produk biskuit berlapis cokelat, terutama di masa pemulihan pascapandemi seperti saat ini sehingga secara resmi kami mengukuhkan #NextLevelPocky Tower sebagai replika tugu dari kemasan biskuit terbanyak di Indonesia,” tuturnya.

Sebagai tambahan, Glico Group yang berkantor pusat di Jepang telah mengembangkan sayapnya ke pasar di Asia Pasifik, Eropa dan Amerika Utara dengan aspirasi yang terus menganut semangat para pendirinya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui makanan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved