Potensi Besar, Canon Compact Camera Targetkan Penjualan 330 Ribu Unit

Kamera Canon sudah tak asing lagi bagi pencinta fotografi sebagai salah satu pilihan perangkat fotografi yang bisa diandalkan. Berbagai jenis kamera sudah diluncurkan Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal di Indonesia. Selama ini Canon sudah terkenal dengan DSLR untuk kamera profesional dan sudah lama meluncurkan digital camera dan pro-summer camera untuk pasar Indonesia. Tahun ini Canon menargetkan penjualan sebanyak 330 ribu untuk compact camera.

Tahun lalu compact camera Canon sudah bisa menembus angka penjualannya mendekati 330 ribu. Canon masih melihat bahwa potensi penjualan camera digital terutama kamera saku masih sangat berpotensi di Indonesia. Merry Harun, Canon Division Director, PT Datascrip, mengatakan, tahun ini Canon akan melebarkan sayap pemasaran ke daerah-daerah yang masih berkembang di Indonesia. Walaupun tak dipungkiri kamera saku digital Canon terkena imbas dari menjamurnya ponsel berkamera ataupun tablet.

 “Market size sih nggak berubah ya, padahal potensi masyarakat masih besar sekali. Itu salah satu imbas dari penggunaan smartphone dan tablet, terutama hampir 90 persen untuk compact camera,” terang Merry yang ditemui pada peluncuran seri baru dari kamera digital seri IXUS hari Selasa (7/5).

Dalam peluncuran seri terbaru IXUS yaitu IXUS 225 HS, IXUS 135, dan IXUS 132 Canon menawarkan kamera saku digital dengan kualitas gambar yang baik dengan desain yang stylist. Selain itu untuk IXUS 255 HS juga dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi disertai GPS. Sedangkan untuk IXUS 135 dan 132 kamera saku digital ini dilengkapi dengan kemapuan zooming yang tinggi. Ketiga kamera digital keluaran terbaru Canon ini juga dilengkapi dengan eco mode yang secara otomatos mengontrol tingkat kecerahan layar selama kondisi kamera tidak aktif.

Meskipun compact camera mengalami imbas dari penuulan ponsel berkamera untuk penjualan SLR masih tetap sama. Merry juga mengatakan kalau kehadiran digital camera tidak bisa menggantikan kehadiran hanphone berkamera ataupun tablet. Untuk meningkatakan penjualan Canon juga melakukan perubahan pada Canon Store, jika sebelumnya pembeli tidak bisa mencoba kamera yang ingin dibeli saat ini pembeli bisa merasakan pengalaman menggunakan sebelum membeli.

Bertepatan dengan peluncuran IXUS 225 HS, IXUS 135, dan IXUS 132 Canon Indonesia memperkenalkan Canon Concept Store yang berada di Mall Kelapa Gading, Jakarta. Seperti menjawab perkembangan jaman Canon membuat sebuah concept store yang dari penampilannya seperti toko handphone. Pembeli bisa terlebih dahulu mencoba dan bertanya kepada para penjual mengenai keunggulan camera yang ingin dibeli.

Untuk memperluas kesempatan bagi para konsumen yang ingin mencoba dan merasakan langsung kecanggihan kamera-kamera Canon bisa dicoba di Canon Concept Store yang ada di Mall Kelapa Gading,” ujar Sintra Wong, Divison Manager of Canon Image Communication Product Divison PT Datascrip. (Nimas Arini)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)