Produk Kecantikan Taiwan Siap Bersolek di Indonesia

taiwan

Danny Liao, Direktur Taiwan Trade Center Jakarta, menjelaskan bahwa industri kecantikan di Taiwan telah menjadi mitra utama Original Equipment Manufacture (OEM) dalam memproduksi berbagai mereka produk kecantikan di dunia selama beberapa dekade. Berbekal pengalaman tersebut, dibentuklah Taiwan Beauty Alliance 2016. Sebuah wadah bagi perusahaan-perusahaan kecantikan di Taiwan untuk mengembangkan sayap bisnisnya di dunia, khususnya untuk wilayah Asia Tenggara.

“Kami menargetkan ada enam negara yang akan menjadi mitra strategis kami dalam mempromosikan produk kecantikan Taiwan. Selain Indonesia, ada negara Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam dan Filipina,” jelas Danny saat menggelar konferensi pers di Jakarta (21/10/2016).

Meski ada banyak perusahaan yang bergerak di industri kecantikan, namun hanya 8 perusahaan ternama dan diklaim memiliki reputasi yang baik di Taiwan yang berpartisipasi dalam promosi lewat pameran Taiwan Beauty Alliance 2016 di Jakarta. Contoh, Dr. Wu Skincare.Co, Jou Biotech Corp, Hair O Right International Corp, Herdsman Enterprise Co, Ltd dan Yauan Workshop Co. Ltd.

Sementara itu, Better Rider, perwakilan dari Badan POM Indonesia yang hadir dalam kesempatan tersebut menjelaskan mekanisme ekspor barang dari luar negeri ke Indonesia. Salah satunya adalah mendapatkan sertifikasi dari BPOM untuk menjaga dan memastikan kelayakan produk hingga ke tangan konsumen.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)