Produk P&G Bertema Olympic Games Segera Banjiri Pasar Dunia

Procter & Gamble, partner global International Olympic Committee (IOC), telah meluncurkan kampanye global P&G Thank You Mom bersamaan dengan perayaan London 2012 Olympic Games. Kampanye ini bertujuan tidak hanya untuk mendukung para olympian yang akan bertanding di London 2012 Olympic Games, tapii juga untuk menghargai dan menghormati ibu yang ada di balik kesuksesan para olympian.

Ini adalah kampanye terbesar dalam 174 tahun sejarah P&G dan akan berjalan dari sekarang hingga akhir dari Olympic Games. “Hanya 30 hari lagi, para atlet di seluruh dunia sedang dipilih untuk mewakili negara mereka di Olympic Games,” ujar Marc Pritchard, P&G Global Marketing and Brand Building Officer.

Pritchard sadar bahwa untuk mencapai Olympic Games harus dimulai dari kecil dan dalam setiap perjalanan perjuangan para atlet menuju London 2012 Olympic Games. Dan ada satu sosok yang menyemangati mereka lebih kencang dari siapapun, yaitu ibu mereka. P&G bergerak dalam bisnis yang membantu pekerjaan para ibu, bukan hanya ibu dari para Olympian, tapi semua ibu di seluruh dunia. “Sehingga kami menggunakan suara kami pada Olympic Games untuk menunjukkan rasa terima kasih pada seluruh ibu di mana saja,” dia menambahkan.

P&G, perusahaan di balik berbagai merek produk rumah tangga seperti Pantene, Head and Shoulders, Downy, Pampers, Olay, Oral B, Vicks, dan Gillette di Indonesia telah meluncurkan kampanye inovatif secara bersamaan di seluruh dunia dengan peluncuran film pendek “Best Job” via digital. Sebuah film pendek yang mengangkat peran dari seorang ibu dalam membesarkan para Olympian juga membesarkan anak-anak yang hebat.

Perusahaan consumer goods asal Amerika Serikat ini juga melibatkan sutradara unggulan yang memenangkan banyak penghargaan yaitu Alejandro González Iñárrit untuk membuat video yang merupakan landasan dari seluruh kampanye ini. Berlokasi di empat benua dan menampilkan actor-aktor lokal dari masing-masing negara; London, Rio de Janeiro, Los Angeles dan Beijing. Kampenye video ini berjalan secara online di social media. TV dan cetak. Best Job menjadi judul dari video London 2012 Olympic Games.

P&G Indonesia juga telah membuat dua video Thank You Mom Indonesia dengan menggunakan Olympian kebanggaan Indonesia, Susy Susanti dan Richard Sam Bera sebagai aktor dari kedua video tersebut. Kedua video tersebut dapat dilihat di Youtube di bulan Juli 2012 sebagai peringatan Olimpiade di Indonesia.

Menonton video ini membuat saya merinding,” ujar Richard Sam Bera, atlet yang telah tiga kali menjadi Olympian dan juga perenang kelas dunia. “Tidak mungkin saya atau atlet lainnya yang saya kenal, akan ada di sini saat ini tanpa dukungan dari ibu. Saya sangat berterima kasih atas segala yang beliau telah berikan pada saya dan karena itu pula, saya bangga menjadi bagian dari kampanye ini.”

Presiden Direktur P&G Indonesia, Mohamed Ismail, mengatakan, pihaknya berharap, video Best Job dengan Susy Susanti dan Richard Sam Bera dapat menyentuh dan menginspirasi masyarakat Indonesia, untuk lebih menghargai Ibu mereka dan juga para atlet Indonesia yang akan berjuang di London 2012 Olympic Games dan Ibu mereka. Sebagai Proud Sponsors of Moms, P&G ingin memuliakan dan menunjukkan rasa terima kasih kepada semua ibu selama Olympic games dan juga seterusnya.

Kampanye ini akan berjalan melalui berbagai media dan in-store dengan program ritel di seluruh dunia dari April hingga Agustus. Produk bertema Olympic Games akan beredar di jutaan toko di seluruh dunia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)