Produksi Ban Hankook Indonesia 92% untuk Ekspor

Apriyanto Yuwoni, National Sales Manager Hankook Indonesia

Hankook Indonesia, produsen ban yang memiliki pabrik di Cikarang, , belum berfokus menggarap pasar domestik. Pasalnya, 92% dari 12 juta produksi ban itu masih ditujukan untuk pasar ekspor. Sisanya, 8% produk ban itu dipasarkan di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Apriyanto Yuwoni, National Sales Manager Hankook Indonesia di Jakarta, (14/5/2019). Ia menekankan, pihaknya berharap porsi domestik tersebut akan meningkat seiring dengan pengenalan Hankook di Indonesia.

Untuk pasar lokal, Hankook menyediakan ban untuk kendaraan yang banyak digunakan, misalnya Avanza, Inova, dan lain-lain dan berfokus pada ring 17 ke atas. Sementara secara global, variasi ukurannya lebih lengkap.

Dalam menyambut bulan Ramadhan, Hankook tidak memiliki program khusus, namun ada produk baru yang bertajuk Kinergy Eco2. “Ini adalah produk penyempurnaan dari Kinergy EX, yakni dengan teknologi ramah lingkungan,” ujar Apriyanto.

Produk yang dipasarkan dengan harga Rp 600 ribu- Rp 1 juta tersebut diperuntukkan untuk mobil MPV dan LCGC dari ring 14 sampai 16 ke atas.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)