Program Baru di Prime Time, Tarif Iklan Trans TV di Atas Rp50 Juta

Memilih program yang tepat untuk ditayangkan pada setiap jamnya, menjadi pekerjaan yang tidak mudah, karena akan berdampak pada tarif iklan. Begitu pula yang terjadi dengan Trans TV. Meluncurkan tiga program baru sekaligus pada prime time, yaitu di atas pukul 17.00 WIB, tarif iklan Trans TV dibanderol di atas Rp50 juta per 30 detik.

Trans TV Luncurkan Program Baru

“Untuk tarif iklan, tergantung pada performance program. Yang sudah-sudah, untuk prime time rata-rata bisa sampai Rp50juta ke atas per 30 detik. Tetapi setiap stasiun TV memiliki kebijakannya masing-masing,” Achmad Hadiansyah Lubis, Departement Head Marketing Public Relation Trans TV.

Berbicara tentang program baru, Trans TV baru saja meluncurkan tiga program teranyarnya. Di awal tahun 2015 ini, di luar ketiga program tersebut, sebelumnya Trans TV sudah menayangkan program-program baru lainnya. Pencetusan sumber ide program dari semua departemen, menjadi kunci sukses Trans TV dalam menelurkan acara TV andalannya.

“Memang setiap bulan kami ditargetkan untuk membuat konsep program baru. Kan yang usulan banyak, tapi tidak semuanya bisa ditayangkan. Dalam seminggu itu kami harus membuat beberapa konsep program baru, sekitar 5 – 10 konsep program baru yang diusulkan. Nanti diolah lagi mana yang bisa diajukan dalam sebuah program,” tambahnya.

Tiga program baru yang diluncurkan adalah Drastis Abis, Kampung KW, dan Warna Warni Dunia. Drastis abis adalah reality show berdurasi 60 menit yang menampilan artis yang sedang menyamar dan berbeda denga rupa aslinya, kemudian melakukan misi dengan mendatangi lingkungan terdekatnya. Program ini tayang setiap Senin, pukul 18.00 WIB. Sedangkan program Kampung KW adalah drama komedi yang menceritakan tentang kehipan para pelakunya yang mirip tokoh-tokoh popular. Program ini tayang setiap Senin, pukul 19.00 WIB. Program terakhir, adalah Warna Warni Dunia. Sebuah program variety talk show informatif mengenai tradisi, ritual, kebiasaan, dan suatu mitos dari tiap-tiap negara yang berbeda. Program yang menghadirkan 12 narasumber dari warga negara asing yang tinggal di Indonesia ini, akan tayang setiap Kamis, pukul 18.00 WIB.

“Untuk awal tahun ini Trans TV sudah menghasilkan banyak pilihan program baru maupun persembahan lainnya seperti konser dan bioskop Trans TV. Di bulan Februari ini juga akan ada konser music spesial Trans TV. Kami menargetkan tahun ini sebagai Year of Achievement bagi Trans TV, sebagai motivasi supaya Trans TV terus menghasilkan karya berkualitas bagi pemirsa Indonesia,” tutupnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)