Marketing Management Trends zkumparan

Promogo Gandeng Pengemudi Go-Jek dalam Pemasangan Iklan

Go-Jek kembali menunjukkan komitmen untuk membantu mitra pengemudi meningkatkan kesejahteraannya. Kali ini melalui kerja sama dengan Promogo – perusahaan penyedia layanan pemasangan iklan. Melalui kerja sama ini, mitra pengemudi Go-Jek bisa mendapatkan akses pada penghasilan tambahan dengan memanfaatkan kendaraan mereka.

Chief Operations Officer Go-Jek, Hans Patuwo, mengatakan, sebagai technology enabler, Go-Jek selalu berinovasi untuk memberikan dampak sosial bagi mitra-mitranya. Pihaknya selalu mencari cara bagaimana membantu mitra pengemudi untuk bisa mendapatkan penghasilan yang berkesinambungan termasuk penghasilan tambahan. “Kami percaya penghasilan tambahan bisa memberikan manfaat tak hanya bagi mitra pengemudi, tetapi juga keluarga mereka,” ujarnya.

Dengan kerja sama, ini pengemudi berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan saat tidak menjalankan order. “Kami menyambut baik kerja sama strategis dengan perusahaan seperti Promogo yang dapat menawarkan peluang bagi mitra kami untuk memperoleh penghasilan dengan cara memanfaatkan kendaraan mereka sebagai media beriklan tanpa mengganggu kenyamanan konsumen,” kata Hans.

Penghasilan tambahan yang bisa didapat mitra dari kerja sama ini berasal dari pemasangan iklan di eksterior dan interior kendaraan mereka dan bisa dimanfaatkan mitra pengemudi roda dua dan empat. “Melalui kerja sama ini, mitra pengemudi bisa mendapatkan penghasilan tambahan hingga Rp 2 juta. Tentunya, penghasilan tambahan ini bisa bermanfaat bagi mitra dan keluarganya,” kata Hans. Sejak Januari 2018 Go-Jek sudah melakukan berbagai kampanye pemasangan produk-produk Promogo yang melibatkan sekitar 5.000 kendaraan mitra pengemudi.

Go-Jek juga membentuk divisi khusus yang mengembangkan berbagai inisiatif untuk membantu mitra menambah penghasilan tanpa harus menambah waktu operasional mereka.

Dalam kesempatan yang sama, CEO and Founder Promogo, Andrew Tanyono, mengungkapkan, kerja sama ini memberikan manfaat tidak hanya bagi mitra, tetapi juga calon pemasang iklan. “Dengan mobilitas yang tinggi dari para mitra pengemudi, maka brand dari pemasang iklan akan semakin dikenal luas oleh masyarakat. Selain itu, puluhan juta pelanggan Go-Jek juga akan lebih paham dengan brand perusahaan yang mengiklankan produknya baik pada bagian eksterior maupun interior kendaraan,” kata Andrew.

Mitra pengemudi roda empat dapat memasang stiker dan LED pada bagian luar mobil serta berbagai materi promosi dan Wi-Fi gratis di dalam mobil. Sementara, mitra pengemudi roda dua dapat menempatkan stiker iklan di helm maupun billboard di bagian belakang motor yang dilengkapi dengan tempat penyimpanan yang dapat dilipat, lampu LED dan sandaran punggung bagi penumpang.

Sementara itu, Chief Corporate Affairs Go-Jek, Nila Marita, melalui program Swadaya, pihaknya memiliki berbagai program tepat sasaran. Di mana ada tiga fokus utama yaitu, pada meringankan pengeluaran sehari-hari miitra, memberikan akses kepada program asuransi terjangkau serta memberikan akses kepada berbagai program pengaturan keuangan bagi masa depan mitra dan keluarganya. Saaat ini, program Swadaya telah diikuti oleh lebih dari 1 juta penerima manfaat, termasuk mitra dan keluarga, di berbagai kota tempat Go-Jek beroperasi dan akan terus diperluas jangkauannya.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved