Promosi Chevrolet Hingga ke Udara

Chevrolet menggandeng maskapai AirAsia melalui kerja sama branding di eksterior dan interior pesawat. Dari segi eksterior, nuansa Chevrolet dapat terlihat pada logonya yang terpampang di bodi pesawat serta slogan Spirit of Indonesia sebagai nama pesawat tersebut.

Foto 2(1)Di sisi interior, produk-produk Chevrolet seperti Aveo, Captiva, Colorado, Orlando, Spin dan Trailblazer dapat dilihat di setiap meja lipat yang terdapat di setiap kursi. Selain itu, informasi mengenai Chevrolet Spin juga terlihat di setiap penutup kompartemen penyimpanan barang di kabin.

Foto 1“Banyak konsumen Chevrolet juga memilih AirAsia Indonesia sebagai moda transportasi mereka untuk menjelajah keindahan negeri ini. Rasanya tak ada yang lebih sempurna mengeksplorasi Indonesia dengan mengemudikan salah satu produk Chevrolet atau terbang bersama AirAsia,” ujar Michael Dunne, Presiden Direktur General Motors Indonesia.

Pertumbuhan penjualan Chevrolet di Indonesia melaju hingga 159% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu dimana Spin merupakan model yang menjadi unggulannya. Sekarang, lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang telah beralih ke Chevrolet sebagai kendaraan pilihan mereka. Ini merupakan pencapaian terbesar sepanjang sejarah Chevrolet di Indonesia.

Pesawat Chevrolet AirAsia ini nantinya akan mengenalkan produk-produk Chevrolet kepada generasi muda Indonesia dari Jakarta sampai ke Surabaya, hingga Denpasar dan Makassar.

Bernard Francis, Direktur Komersial AirAsia Indonesia mengatakan, kedua brand ini memiliki nilai dan semangat yang serupa, yakni Bold, Fun dan Friendly. “Bentuk dan ide kerja sama yang sangat unik ini merupakan pertama kalinya bagi kedua perusahaan,” ujar Francis.

Adapun pesawat AirAsia Indonesia Airbus A320 (PK-AXA) yang telah di cat dengan livery atau tampilan eksterior bernuansa Chevrolet - Spirit of Indonesia ini, telah mencetak sejarah dunia penerbangan di Indonesia karena pesawat ini merupakan pesawat komersial Indonesia pertama yang memiliki tampilan livery selain logo maskapai secara menyeluruh.

“Bagi AirAsia Indonesia, kerja sama ini untuk meningkatan pendapatan dari bisnis non-inti (ancillary income).”

Pesawat dengan livery Chevrolet ini juga akan beroperasi secara komersial ke berbagai rute internasional seperti Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)