Promosi Nokia Lumia 920 & 820 Fokus pada Digital Media

Melalui Nokia Lumia 920 dan Nokia Lumia 820, Nokia Indonesia mengklaim bahwa smartphone paling inovatif telah hadir di dunia . Menurut Presiden Direktur Nokia Indonesia , Martin Chirotarrab, klaim tersebut bukan tanpa alasan kuat. “Nokia Lumia menyediakan pengalaman lengkap kepada konsumen melalui fitur foto dan video yang menekankan pada sentuhan pribadi.”, ungkapnya.

Pada Nokia Lumia 920 dan Nokia Lumia 820 terdapat fitur Nokia PureView yang memungkinkan kamera smartphone untuk mengambil gambar yang umumnya hanya mampu terekam oleh kamera SLR. Nokia Lumia 920 dan Nokia Lumia 820 juga menambahkan pengisian baterai secara nirkabel. Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro, mengatakan bahwa Nokia Lumia 920 dan Nokia Lumia 820 sangat cocok untuk kaum pekerja. “Kami menghadirkan ponsel Windows yang sesuai untuk bekerja maupun sebagai hiburan dengan hadirnya aplikasi Microsoft Office di semua lini Nokia Lumia.”, ujarnya bangga.

Nokia juga menggandeng Garuda Indonesia dan Blue Bird Group sebagai mitra lokal dalam aplikasi mobile. Melalui aplikasi Garuda Indonesia Mobile dan Blue Bird Taxi Mobile, pengguna tentu dimudahkan untuk melakukan pemesanan tiket dan armada, serta pengguna dapat melakukan pembayaran via mobile khusus untuk Garuda Indonesia. Dukungan aplikasi juga diberikan oleh Radya Labs Teknologi Indonesia melalui aplikasi Tixify, yang menyediakan kemudahan dalam melakukan reservasi hotel.

Nokia mematok harga Rp 6.499.000 untuk Lumia 920, sedangkan Lumia 820 dipatok  Rp 4.999.000. Memang Nokia Lumia 920 dan Nokia Lumia 820 ditargetkan bagi kalangan young entrepreneur, yang memiliki jiwa petualang dan berminat pada fotografi.

Untuk strategi pemasarannya, Direktur Marketing Nokia Indonesia, Lukman Susetio, berfokus pada demo produk yang diadakan di setiap retail store Nokia dan roadshow di kampus-kampus kota besar. “Promosi yang kami lakukan terintegrasi ATL dan BTL-nya, namun saat ini kami lebih banyak fokus pada digital media.”, tambahnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)