Prudential Hadirkan PRUaccess dengan Fitur Baru

Berusaha mendengarkan nasabahnya, itulah yang dilakukan perusahaan asuransi jiwa PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). Setelah mendengar, perusahaan langsung sigap dengan memberikan apa yang diinginkan nasabah. Inovasi yang terbaru yang dilakukan Prudential adalah mengembangkan PRUaccess dengan menelurkan fitur-fitur baru.

Prudential Indonesia kenalkan 4 fitur baru PRUaccess

“Salah satu prinsip utama di Prudential Indonesia adalah benar-benar mendengarkan para nasabah kami,” terang William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia, di Jakarta, Senin (17/6/2013).

PRUaccess, yang sudah digunakan oleh lebih dari 100 ribu nasabah, sebenarnya telah ada sejak tahun 2007. Ini adalah portal yang disediakan Prudential kepada para nasabahnya untuk memberikan informasi terkait data polis. Layanan ini lantas berkembang menjadi bisa diakses melalui perangkat mobile, dengan sistem operasi yang cukup beragam, yakni iOS, Android, dan Blackberry. Hal itu dilakukan mengingat tingkat kepemilikan ponsel dan akses internet melalui perangkat itu sudah cukup besar.

Tapi, pelayanan yang diberikan Prudential tak sampai di situ saja. William mengatakan, perusahaan senantiasa melakukan inovasi-inovasi demi memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Berdasarkan survei dan beberapa hal lain, perusahaan pun menemukan ada lima hal yang menjadi kebutuhan nasabah.

“Pertama adalah nasabah ingin sekali punya alat yang bisa memonitor klaim sampai di mana," tambah Eveline Kusumowidagdo, Direktur Operasi Prudential Indonesia. Terkait itu, ia bilang bahwa Prudential memproses lebih dari 26 ribu klaim setiap bulan, di mana 90 persennya adalah klaim perawatan rumah sakit.

Kedua, nasabah membutuhkan akses untuk memantau perkembangan investasi mereka. Ketiga, lanjut dia, nasabah menginginkan kemudahan dalam administrasi. Keempat, nasabah ingin dapat melakukan transaksi sendiri untuk jenis transaksi yang memang tidak lagi diperlukan penjelasan dari tenaga pemasaran. “Terakhir, kalau bikin sesuatu, (nasabah meminta) Prudential tolong pakai sistem operasi yang umum, jangan yang susah dicari," ucap Eveline.

Dari masukan-masukan nasabah tersebut, Prudential pun mengembangkan PRUaccess. Ada empat fitur baru yang diberikan. Pertama adalah nasabah kini bisa memantau status klaim secara online. Kedua, Prudential memberikan layanan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk meningkatkan porsi investasi di portofolio asuransi mereka. Ini disebut dengan top-up premi.

Di samping dua itu, Eveline menyebutkan, Prudential menyediakan fitur pengalihan dan penempatan dana. Di sini, nasabah bisa mengalihkan nilai tunainya dari jenis investasi satu ke yang lainnya secara online. “Tadinya, kalau untuk pengalihan investasi harus melalui kertas,” imbuhnya. Fitur terakhir adalah berhenti cuti premi (quit premium holiday). Terkait ini, dia menerangkan, nasabah yang usia polisnya sudah di atas dua tahun dan memiliki kebutuhan mendesak, bisa berhenti membayar premi untuk sementara. Dan premi tetap dibayarkan melalui pengurangan nilai tunai polis.

“Kami harap inovasi yang terus kami lakukan dalam meningkatkan pelayanan pada nasabah akan dapat terus memastikan bahwa perlindungan asuransi mereka berjalan dengan baik secara jangka panjang, sehingga dapat mencapai tujuan keuangan mereka di masa mendatang,” tandas William. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)