Rapoo Siasati Pasar dengan Perangkat Periperal Wireless 5G

Rapoo, perusahaan spesialis produk nirkabel menghadirkan produk terbarunya di Indonesia. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2002 di Shen Zhen, China ini menghadirkan keyboard, speaker, headset, dan mouse yang telah menggunakan teknologi nirkabel dengan koneksi wireless 5G.

Dalam kesempatan Media Launch: Rapoo “The Ultimate Wireless” Selasa (11/6), beberapa produk diperkenalkan. Di antara produk tersebut adalah Mous 5G Wireless Laser Mous 3920P, 5G Wireless Optical Mouse 7100P, Bluetooth Blade Keyboard E2700, 5G Desktop Combo 8900P, Bluetooth Foldable Microphone Headset H6080, Bluetooth Mini Speaker A3060.

Produk-produk yang ditawarkan Rapoo  telah menggunakan teknologi nirkabel 5,8 Ghz sehingga pengguna akan mendapatkan sensasi produk peripheral yang lebih cepat, bebas jangkauan hingga 10 meter. Desain produk yang ditawarkan juga cukup menarik dan menyesuaikan kebutuhan sesuai dengan target pasar yakni kalangan bisnis, perkantoran bahkan trendy people.

Mouse Rapoo diklaim  didesain ergonomis dan dengan keunggulan Surf Free Mouse dapat digunakan di berbagai permukaan seperti karpet hingga kaca. Produk tersebut juga dirancang hemat energi sehingga baterai dapat bertahan hingga 18 bulan. Adapun produk headphone yang  built in microphone, didesain dengan desain yang cukup menarik, dapat dilipat dan dibawa kemana saja, serta memiliki penutup telinga dan headband yang nyaman dipakai. Untuk produk keyboard,  didesain dengan keeping ultra-slim stainless steel dan menjangkau 10 meter. Produk yang tak kalah menarik adalah Bluetooth Mini Speaker yang juga memiliki rentang jangkauan 10 meter, built in microphone serta dilengkapi fitur konfirmasi suara cerdas.

Rapoo mencoba untuk terus berfokus pada teknologi, inovasi dan efisiensi sehingga, produk yang dihasilkan juga diupayakan untuk hadir memenuhi kebutuhan. “Perusahaan ini merupakan perusahaan manufaktur yang sangat terbuka dengan inovasi. Jadi, kalau ada masukan atau kritik kepada kami, silaka” ungkap Harry Kartono, Country Manager Rapoo Indonesia.

Oliver Shi, APAC General Manager Rapoo, optimistis produknya akan diterima di Indonesia. “Indonesia adalah negara yang penuh peluang, dan termasuk dalam daftar negara potensial kami,” ujarnya.

Oliver Shi memaparkan tentang Rapoo

 

Upaya memasuki pasar Indonesia benar-benar serius dilakukan perusahaan manufaktur yang telah melakukan efisiensi dengan menggunakan robot dalam produksi produk-produknya. Terbukti, sertifikasi nasional resmi dari Departemen Postel Indonesia telah dikantongi Rapoo. “Enam bulan pertama kami tahun ini untuk mengurus itu semua. Tidak mudah,” ujar Harry.

Adapun untuk mitra pendistribusian produk, Rapoo menggandeng PT Surya Chandra yang telah memiliki pengalaman  20 tahun serta cabang-cabang di kota-kota besar. Namun, lebih lanjut, baik Rapoo maupun PT Surya Chandra belum dapat mengatakan target penjualannya. Harapannya, dalam beberapa waktu ke depan, produk-produk Rapoo dapat masuk tiga besar top brand.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)