Ray White "Jual" Jaringan ke UEM Land

Perusahaan properti asal Malaysia, UEM Land, memilih agen properti Ray White dalam membidik investor Indonesia. Ray White dipilih karena perusahaan ini, salah satunya, memiliki jaringan yang luas.

Erwin Karya, Associate Director Ray White, mengatakan, "Kami punya jaringan. Ini alasan pertama." Dia mengklaim bahwa Ray White adalah agen properti terbesar di Indonesia. Ditandai dengan keberadaan hampir 140 kantor di seluruh Indonesia. "Agen kami ada sekitar 3 ribu orang," imbuhnya.

Erwin Karya, Associate Director Ray White

Faktor kedua adalah Ray White mempunyai database orang-orang kaya Indonesia yang suka berinvestasi di bidang properti. Selain itu, dia mengatakan, kerja sama dengan UEM Land adalah salah satu cara Ray White mencapai target penjualan properti tahun ini.

Tahun 2012, penjualan agen properti ini berhasil mencapai angka Rp 12 triliun. Target tahun ini, perusahaan mematok penjualan bisa mencapai Rp 16 triliun. "Bagaimana mencapai target tentu jualan di dalam negeri," tambah Erwin. Dan, cara kedua yakni mengajak investor lokal berinvestasi di negara lain, seperti Malaysia.

"Jadi, orang investasi di luar negeri, biasanya sudah (jadi) investor di dalam negeri," ucap dia melanjutkan.

Mengenai Malaysia, Erwin menegaskan bahwa negara ini patut diperhitungkan oleh investor Indonesia. Malaysia menawarkan banyak industri pariwisata yang menarik hingga pelayanan kesehatan yang bagus dengan harga terjangkau. Di negeri jiran itu juga sudah banyak bertebaran universitas asing yang mumpuni.

"Sekarang ini Malaysia menarik, terutama Johor Baru, kenapa? Karena pengembangannya luar biasa. Ini kan pengembangan jangka panjang bisa 20-30 tahun ke depan. Dan saya lihat (Johor Baru) akan menjadi sangat bagus," pungkas Erwin.

Perlu diketahui, UEM Land akan menawarkan sejumlah propertinya kepada investor Indonesia melalui pameran yang akan digelar di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, pada tanggal 13-14 April besok. Mereka akan menawarkan sejumlah proyek properti di Nusajaya yang merupakan salah satu dari lima zona unggulan Iskandar Malaysia. UEM Land utamanya akan menawarkan properti townhouse di East Ledang, kondominium Teega @Puteri Harbour, dan apartemen di Nusa Idaman. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)