Rayakan 45 Tahun, Combiphar Gaungkan Kampanye #CelebrateHealth

Michael Wanandi, CEO Combiphar Michael Wanandi, CEO Combiphar

Menjaga perusahaan agar terus bertahan hingga puluhan tahun tidaklah mudah. Transformasi bisnis yang tepat, menyesuaikan dengan kondisi bisnis yang sedang berkembang merupakan salah satu kuncinya. Combiphar membuktikan ini, perusahaan yang bergerak di produk kesehatan ini membuktikannya.

Memasuki usia ke-45 meluncurkan kampanye “45 Years of Celebrating Health”. Dalam kampanye ini, perusahaan ini mengikrarkan diri bukan lagi sebagai perusahaan farmasi, tapi sebagai perusahaan consumer healthcare modern. Bahwa kemudian perusahaan akan fokus pada produk kesehatan konsumen, dibanding obat ethical generik yang selama ini menjadi main bisnisnya.

Michael Wanandi, CEO Combiphar mengatakan, perusahaan sudah mulai transformasi justru lima tahun sebelum ultah ke-45 tahun ini. Pihaknya menyadari, pasar industri farmasi akan berubah petanya. Maka sejak lima tahun lalu fokus bisnis Combiphar lebih ke produk OTC (Over The Counter) atau produk kesehatan yang dijual bebas tanpa resep dokter. “Sebelumnya, produk kami 65 persen adalah obat ethical generik, sisanya baru OTC, sekarang kami sebaliknya,” tuturnya.

Benar kata Michael, pasar farmasi di obat ethical melorot drastis, efeknya rata-rata pertumbuhan bisnis perusahaan farmasi tahun 2015 hanya sekitar 7-8 persen. Berkat keputusan transformasi lima tahun laly, Combiphar berhasil lewat dari kondisi sulit yang dialami perusahaan farmasi dua tahun terakhir. Combiphar berhasil meraih pertumbuhan bisnis dobel digit tahun lalu.

Melihat pasar sudah berubah, maka memasuki usia ke-45 tahun ini, dengan strategi bisnis yang berbeda, Combiphar lalu ingin mengajak masyarakat hidup lebih sehat. melalui gerakan #CelebrateHealth. Kick off kampanye ini dilakukan pada 26 Februari lalu, diawali dengan peluncuran microsite 45.000 Kisah Sehat Inspiratif #CelebrateHealth bagi konsumen.

“Selama 45 tahun, Combiphar berfokus untuk memberikan akses kepada produk-produk kesehatan berkualitas bagi masyarakat. Sejalan dengan komitmen “Championing A Healthy Tomorrow” yang kami kampanyekan sejak tahun 2012, di usia yang ke-45 tahun ini, Combiphar ingin lebih mendekatkan diri kepada konsumen melalui sebuah inisiatif yang dijalankan sepanjang tahun 2016,” ujar Michael.

Mengikuti peluncuran microsite #CelebrateHealth, perayaan ulang tahun Combiphar yang ke-45 juga dipadati dengan kegiatan edukasi gaya hidup sehat berupa roadshow office to office, Patient Education, dan berbagai kegiatan bagi komunitas lifestyle ibu-ibu dan perempuan, serta melalui kegiatan CSR Combiphar, yaitu COMBI HOPE Healthy Living Education ke 16 sekolah di Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur, yang seluruhnya mengajak masyarakat untuk berbagi kisah inspiratif hidup sehat mereka.

Puncak perayaannya adalah konser #CelebrateHealth bersama Yovie Widianto, Andien,KAHITNA, Yovie & Nuno, dan 5Romeo pada tanggal 23 April di Cilandak Town Square –Jakarta Selatan, serta Appreciation Day bagi 45 pemenang Kisah Sehat Inspiratif#CelebrateHealth di akhir tahun nanti. Combiphar memproduksi dan memasarkan hampir 200 obat-obatan resep dan obat-obatan bebas berkualitas dan terjangkau, diantaranya, obat batuk sirup OBH Combi, jel pereda nyeri sendi Joint Fit, produk pembersih kewanitaan berbahan dasar green tea Privé, obat tetes mata INSTO, dan suplemen untuk melindungi fungsi hati Hezandra. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)