Via Indonesia Targetkan Pertumbuhan Bisnis 30% Tiap Bulan

Via Indonesia (via.com), sebuah jaringan travel online dunia yang mengkhususkan diri menjalankan bisnisnya secara B2B (business to business), baru saja merayakan hari jadinya yang ke-3. Dalam perhelatan yang diselenggarakan Via di Shangri-La Hotel  itu, Mieke E. Cahyadi, Marketing Manager Via Indonesia, menargetkan pertumbuhan bisnis yang cukup signifikan baik dari jumlah mitra bisnis maupun penambahan lini bisnisnya yang akan merambah pada perhotelan, serta holiday package.

via travel

“Targetnya pertumbuhan Via Indonesia perbulan sebesar 30%,” ujar Mieke.

Lebih lanjut, ia menuturkan, akan semakin agresif meningkatkan captive market dengan menjaring lebih banyak travel agent yang berusia muda untuk tergabung ke dalam platform via.com. Sehingga untuk mewujudkan realisasi tersebut, ia akan lebih serius dalam memperkenalkan keunggulan fitur via.com kepada para partnernya.

Bicara soal fitur,  Via memiliki sistem yang dapat melisting daftar harga dari yang paling murah hingga yang paling mahal, baik untuk tiket pesawat, kamar hotel,tiket kereta api, serta holiday packgage. “Dengan demikian, customer dapat memilih opsi mana yang sesuai dengan budget mereka,” paparnya.

Ditambah lagi, dengan harga spesial yang ditawarkan Via kepada travel agent, seperti misalnya tiket pesawat akan semakin memberikan keuntungan kepada mereka. Terlebih lagi, dengan didukung oleh proses top up deposit yang bisa dilakukan secara otomatis selama 24 jam tanpa melalui proses yang berbelit, juga menjadi keunggulan platform ini.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Via adalah misalnya pada komisi, dimana travel agen akan mendapatkan komisi yang lebih besar daripada yang diberikan oleh maskapai penerbangan.

Adapun selama berdiri pada tahun 2006 hingga tahun ini, Via telah mencatatkan rata – rata 40 juta transaksi pertahunnya. Dari sisi business partner hingga saat ini terdaftar sebanyak 70 ribu travel agent di lebih 2 ribu kota dan tersebar di 9 negara di kawasan Asia Pasifik. Adapun di Indonesia sendiri saat ini telah ada lebih dari 13 ribu travel agen yang sudah tergabung ke dalam jaringan via. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)