Rayakan Ultah ke-7, Senayan City Hadirkan Fabulous Java

Senayan City kembali menggelar program bernafaskan budaya dengan wajah yang berbeda. Memasuki usia yang ke-7 tahun, mal di bilangan Senayan, Jakarta Selatan ini menghadirkan “Fabulous Java”, 29 Mei hingga 2 Juni 2013.

Fabulous Java mengangkat tema “A Cultural Gala of Java” yang terinspirasi kekayaan budaya di Pulau Jawa. Berbagai seni dan kerajinan dari beberapa provinsi di Pulau Jawa seperti DKI Jakarta, Yogyakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat, yang ditampilkan dengan sentuhan modern.

Fabulous Java dibuka oleh Mari Elka Pangestu selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Handaka Santosa selaku CEO Senayan City. Berbagai pertunjukkan disajikan antara lain Jember Fashion Carnaval, Fashion Show “Beautiful Sorrow oleh TIKShirt, serta penampilan dari Ayushita & Band di Main Atrium Senayan City lantai 1.

Di Main Atrium para pengunjung mal dapat menikmati art and culture exhibition yang menampilkan kerajinan asli Indonesia dan Gelari Batik Kudus persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation, Pasar Indonesia oleh Bank Mandiri, Cita Tenun Indonesia (CTI), serta Reog Ponorogo persembahan Bank Mandiri pada 30 Mei mulai pukul 15.00 – 21.00 WIB.

Pada 31 Mei 2013 para pengunjung akan dihibur oleh Parade Jember Fashion Carnaval, Preview Timun Mas The Musical oleh Rama Soeprapto serta Spring/Summer Collections 2013 persembahan dari Lekat mulai pukul 15.00 – 21.00 WIB. Ada pula penampilan dari gatot Kaca Robotic The Movie persembahan dari Bank Mandiri, Folklore Gita Tunggal Crescendo serta Soekma Djaja persembahan Abang None pada 1 Juni 2013 mulai pukul 15.00 – 21.00 WIB.

Menutup pagelaran Fabulous Java pada 2 Juni 2013, para pengunjung dapat mengikuti kelas membatik oleh TIKShirt, exploring culinary of Java, a walk in the park – Pekalongan Encim Chic by Batik Chic serta parade penutupan yang menarik dari Jember Fashion Carnaval mulai pukul 11.00 – 19.00 WIB.

Sejak tanggal 29 Mei hingga 13 Juni 2013, sentuhan khas Jawa pun hadir di area Lobi Utama, Ground Floor dengan instalasi modern persembahan Iwan Tirta Private Collection bekerjasama dengan Julius Brahmanto yang bertemakan “Pisan Bali Manggar Latar Truntum”. Seni instalasi ini menampilkan motif batik masterpiece Iwan Tirta dalam desain dan tampilan yang sangat progresif. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)