RCTI Gandeng Grab Gelar Indonesia Idol Sesson 9

Kiri-kanan : Armand Maulana (juri), Tantan Sumartana, Sales & Marketing Director RCTI, Mediko Azwar, Country Marketing Director Grab Indonesia, dan Fabian Dharmawan, General Manager of Production Operation RCTI.

Setelah vacum selama 3 tahun, RCTI kembali akan menggelar Indonesian Idol seasson 9, mulai 18 Desember setelah tayang terakhir 2014. Dengan tagline:Now, Idol Is Back, Grab Takes You There, kali RCTI menggandeng Grab sebagai sponsor utama.

Menurut Tantan Sumartana, Sales & Marketing Director RCTI, bergabungnya Grab sebagai sponsor utama telah menginspirasi RCTI untuk membuat program dan konten-konten berkualitas, baik sejak audisi lalu hingga grand final nanti.

“Dalam proses audisi telah dilakukan kreatifitas produksi berupa Grab Idol Street Audition. Terbukti, kolaborasi ini membuat peserta semakin dekat dengan mimpinya menjadi idola Indonesia sesungguhnya,” kata Tatan.

Ia menambahkan, ada 3 aktivitas dalam rangkaian event di Grab Idol Street Audition ini. Pertama adalah mobile audition, yaitu audisi yang dilakukan di dalam Grab Car, dimana penumpang diajak mengikuti audisi dengan menyanyikan lagu pilihan mereka dan direkam. Selanjutnya HOP audition, yaitu audisi yang digelar di pusat keramaian kota, seperti taman kota, alun-alun, cafe serta tempat-tempat hang out. Terakhir audition on venue, atau audisi yang dilakukan di kampus tiap kota.

Bergabungnya Grab sebagai sponsor utama memudahkan calon peserta untuk mendekatkan mimpi menjadi idola Indonesia. Grab Idol Street Audition digelar di 16 kota di Indonesia, Makassar, Lampung, Aceh, Balikpapan, Denpasar Bali, Manado, Banjarmasin, Pekanbaru, Pontianak, pada 21 dan 22 Oktober lalu. Dilanjutkan di Padang, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, pada 28 dan 29 Oktober.

Menurut Mediko Azwar, Country Marketing Director Grab Indonesia, saat audisi juga terdapat jalur khusus yang disebut fast track, di mana setiap peserta yang menggunakan transportasi Grab, akan bisa langsung audisi tanpa perlu antri. "Sesuai dengan brand DNA kami sebagai penghubung, kami harap dapat mendekatkan generasi muda Indonesia dengan impiannya sebagai The Next Indonesian Idol melalui partisipasi kami dalam Indonesian Idol tahun ini,” katanya.

Fabian Dharmawan GM Operasi Produksi RCTI, menambahkan selain tahap audisi, rangkaian kerjasama RCTI dengan Grab juga akan dilakukan pada saat babak Elimasi Show Spekta. Nantinya RCTI bersama Grab akan menggelar nobar Indonesian Idol season 9 di kota besar tempat asal para kontestan yang masuk 8 besar. Sedangkan puncak dari rangkaian ini, juga bakal digelar mini konser di 2 kota finalis yang akan tampil di Show Spekta Final.

"Harapannya, Indonesian Idol tahun ini yang didukung oleh Grab, dapat kembali menciptakan idola baru Indonesia yang karya-karyanya dapat dicintai dan dinikmati oleh seluruh masyarakat,” kata Fabian.

Indonesian Idol juga merangkul banyak nama besar di industri musik Indonesia seperti, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, Armand Maulana, Ari Lasso, dan Judika yang siap menjadi juri Indonesian Idol season 9 ini.

Sebagai juri Armand Maulana mengakui Indonesia Idol Seasson 9 didukung dengan juri-juri yang berprestasi dibidang musik dan cukup lengkap sudut pandangnya untuk mendapatkan talent terbaik di ajang ini. "Kami akan menyaring talenta yang punya warna, power full, teknik dan rasa," kata Armand.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)