Re. Juve, Mantap di Bisnis Minuman Sehat

Semua orang tentu ingin sehat. Namun, kebanyakan makanan atau minuman sehat memiliki rasa yang kurang sedap di lidah orang kebanyakan. Re. Juve mengubah paradigma ini. Jika hanya sehat, tapi rasanya tidak enak, produk tersebut tidak akan bertahan lama. Untuk itulah, Re. Juve berkomitmen terus menyajikan minuman sehat serta tentu saja segar. Managing Director Re. Juve Richard Anthony menuturkan, kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi minuman sehat kian besar. Dengan sendirinya, mereka rela mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan produk yang sehat.

“Re. Juve adalah anak perusahaan PT Sewu Segar Primatama dan masuk dalam Grup Gunung Sewu. Kami kuat di bidang angriculture. Ini merupakan strong point dari grup kami. Kami melihat bisnis ini akan terus berkembang. Kami menghitung nutrisi apa saja yang dibutuhkan konsumen dan mengemasnya agar enak dikonsumsi. Tastenya, kami sesuaikan dengan lidah orang Indonesia,” katanya.

Managing Director Re. Juve, Richard Anthony Managing Director Re. Juve, Richard Anthony

Re. Juve, lanjut dia, berusaha menjaga kualitas isi, terutama minuman jus produksinya. Cold-pressed juice 100% dari buah-buahan dan sayuran segar tanpa tambahan air, gula, glutten, pemanis, ataupun artificial sweetener. Karena tidak ada tambahan lain selain buah dan sayur, sebotol jus terbuat dari 1 kilogram buah dan sayur. Cold-pressed juice juga dibuat setiap hari dan setelah dibuka hanya bertahan tiga hari di dalam kulkas. Nut Milk yang dibuat juga bukan essence almond melainkan murni kacang almond pilihan. Selain cold-pressed juice dan nut milk, produk minuman Re. Juve yang lain adalah smoothies, blended juice, dan elixir.

“Pemain lain dengan strategi marketingnya menulis di produknya no-added sugar, tapi ketika dilihat ingredients-nya terdapat fructose atau sucralose yang notabene nya adalah artificial sweetener. Jika kami memakai tambahan pemanis, kami akan tulis di botol kami. Namun, kami memilih pemanis yang sehat. Contohnya dalam produk nut milk kami, kami memakai organic coconut palm sugar. Coconut palm sugar ini mengandung low glutamic index,” ujarnya.

Untuk mendapatkan cold-pressed juice yang enak dan sehat, Re. Juve melakukan riset hingga ke Amerika Serikat sepanjang tahun 2013 untuk mencari proses pembuatan jus yang terbaik. Dari hasil riset tersebut ditemukan teknologi pembuatan jus yang terbaik adalah dengan cold-pressed, secara perlahan mengekstrak sari buah dan sayur tanpa memproduksi panas. Perputaran mesinnya hanya 80rpm. Dengan begitu enzim, mineral, antioksidan, dan vitamin tetap utuh. Kandungan tersebut akan hilang jika terkena panas. Penyajiannya juga harus dalam keadaan dingin dan sebaiknya langsung diminum habis ketika pertama kali dibuka agar vitamin dan mineralnya tidak rusak.

“Pembuatan jus umumnya memakai ekstraktor untuk mencincang buah dan sayur dalam ribuan rpm yang menimbulkan panas sehingga merusak sebagian besar vitamin dan mineral. Saat ini, varian cold-pressed juice kami sudah mencapai 30 dan tahun ini akan ada 6 varian baru. Blended juice dibuat dengan blender karena beberapa buah seperti pisang, kiwi, dan pepaya tidak dapat dibuat menjadi cold-pressed juice. Untuk mengurangi panas, kami mem-blendnya dengan es lebih dulu. Blended juice mengandung lebih banyak fiber, tapi cold-pressed juice lebih banyak mengandung vitamin dan mineral,” katanya. (Reportase: Maria Hudaibyah Azzahra)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)