Rebranding, SamWon Shop Diluncurkan ke Pasar

Rebranding, itulah gebrakan yang dilakukan SamWon Group memasuki tahun kelimanya. Tidak cukup dikenal sebagai penyedia hidangan kuliner ala Korea, bisnis besutan Albert Sentosa ini, kini mengambil langkah besar. SamWon Group kini ingin lebih dikenal sebagai penyedia produk yang identik dengan Korea. Langkah ini diwujudnyatakan dengan hadirnya SamWon Shop.

SamWon Shop adalah portal online SamWon Group yang menyediakan semua produk yang erat kaitannya dengan Korea. Online shop ini menyedia produk yang diimpor langsung dari negeri ginseng tersebut. Bukan hanya menyediakan makanan dan minuman, SamWon Shop untuk menjual produk fashion, beauty, dan accesories.

Albert Sentosa sedang mempraktikan cara memasak salah satu produknya yang dijual di SamWon Shop

"Untuk SamWon  Shop kami coba untuk memberikan sesuatu yang baru, karena sekarang banyak orang yang sudah membeli melalui online. Jadi, kami coba ini. Di sini, kami mencoba untuk beda dari yang lain. Kebetulan kami berkecimpung di bidang Korea, jadi kami menjual produk - produk yang segala sesuatunya (tentang) Korea. Baik itu, k-drink, atau minuman-minumam yang dari Korea, fashion, yang kami impor dari Korea, beauty, accesoris," papar Nurmala Dewi, Marketing Communication SamWon Group.

Langkah ini diambil atas dasar respon positif yang diterima atas bisnis kuliner yang sudah berjalan. Untuk semakin identik dengan Korea, SamWon Group ingin menambah varian produk yang dijual dengan ekspansindi luar kuliner. Ini juga merupakan respon SamWon Group terhadap tingginya aktivitas perbelanjaan yang dilakukan secara online dan juga masih tingginya respon orang Indonesia terhadap hal-hal yang berbau Korea.

Sentuhan juga diberikan untuk bisnis kulinernya, yaitu SamWon House. Dengan menambah menu BBQ, yaitu 6 menu baru dan 3 menu baru platter, SamWon House ingin memfokuskan pada produk BBQ. Hal ini disebabkan tingginya penjualan menu BBQ di restoran hidangan Korea tersebut.

"Sekarang kami ada mnu baru di  BBQ nya. Kami ada 6 menu baru untuk BBQ dan 3 menu platter. Jadi, ada combine antara beberapa menu BBQ. Total menu kami sekarang 56 menu. Ke depannya kami kan lebih fokus ke BBQ, menu BBQ akan lebih diperbanyak. Karena memang kami sudah ganti tagline, sebelumnya kami Supreme Korean Cuisine Ultimate Dining Experience, sekarang tagline kami sudah baru, No. 1 Korean Barbeque. Kami ingin fokuskan di BBQ, karena sampai 80% penjualan tertinggi kami di BBQ," tambah perempuan yang akrab dipanggil Mala ini.

Tidak berhenti sampai di situ, SamWon Group juga giat melebarkan bisnisnya melalui franchisee. Perusahaan hasil karya putra bangsa ini, menargetkan dapat menambah sebanyak 30 outlet di tahun 2015 dan sudah tercapai membuat 6 outlet baru. SamWon Group melirik Denpasar, Semarang, Ujung Pandang sebagai daerah yang potensial sebagai perluasan area barunya. Outlet yang akan berjalan dalam waktu dekat mengambil lokasi di Lampung dan Pantai Indah Kapuk.

"Tiap cabang kami memiliki konsep yang berbeda. Kami kan menggerakkam franchise dari 2013. Franchise kami itu ada restaurant dengan investasi Rp 2,5 miliar, sudah include semua, kecuali sewa tempat, untuk 5 tahun. Kami juga ada konsep food court, ada juga konsep seperti food court tetapi menu Samwon Express. Food court, Rp500juta untuk 3 tahun, untuk yang semi restoran Rp 1 miliar untuk 5 tahun, untuk jual k-drink nya saja, dalam bentuk booth Rp259 juta untuk 3 tahun," tutupnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)