Refit Indonesia Bidik Omset Naik 100 Persen

Refit Club Sidoarjo. (Foto : Refit Indonesia).

PT Mitra Bugar Bersama (Refit Indonesia), perusahaan pusat kebugaran yang mengelola Refit Club, membidik pertumbuhan omset pada 2019 sebesar 100 persen dibandingkan tahun 2017.

Guna menopang target bisnis itu, Refit Indonesia berekspansi dengan membuka cabang Refit Club di Sidoarjo, Jawa Timur dan menjaring pertumbuhan anggota baru sebesar 20% di kuartal I tahun ini. Pembukaan cabang ini merupakan bagian dari rencana manajemen Refit Indonesia mengembangkan roda bisnis di tahun ini.

Mela Gunawan, Co-founder dan Chief Marketing Officer Refit Club, mengatakan, pihaknya menargetkan omset Refit Indonesia di tahun 2019 naik 100% dibandingkan realisasi di tahun 2017. “Target bisnis kami di tahun ini akan ditopang dari pertumbuhan total keanggotaan di 5 cabang Refit Club yang berlokasi Jakarta sebanyak 2 cabang, Semarang, Tangerang, dan Sidoarjo,” jelasnya di Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Dia merincikan jumlah anggota aktif di seluruh cabang Refit Club pada kuartal I/2019 sebanyak 1.200 orang, atau naik 20% dibandingkan kuartal I/2018. Pertumbuhan anggota baru itu memberikan sinyal positif yang diharapkan menopang target pertumbuhan omset di tahun ini. “Kami adalah pionir affordable gym di Indonesia yang akan terus berinovasi,” imbuh Mela.

Pembukaan Refit Club di Sidoarjo itu merupakan cabang yang kelima sejak Refit Club pertamakali beroperasi di tahun 2016. Mela mengatakan minat masyarakat Sidoarjo sangat tinggi untuk mengolah kebugaran di klubnya yang menyediakan instruktur dan fasilitas berstandar internasional.

Menurut Mela, tingginya minat masyarakat itu tercermin dari jumlah keanggotaan baru Refit Club Sidoarjo yang mencapai 400 orang per 31 Maret 2019. “Angka ini mencapai 55% dari target jumlah total anggota baru Refit Club Sidoarjo yang diharapkan tercapai 700 orang di akhir tahun ini. Kami mencermati tingginya minat masyarakat Sidoarjo ini mengindikasikan literasi kesehatan dan daya beli masyarakat di kota lapis kedua (second tier city) terhadap klub kebugaran sudah setara dengan masyarakat di kota-kota besar,” ujar Mela. Pertumbuhan populasi kelas menengah diyakini Mela sebagai salah satu variabel tingginya minat masyarakat mendaftar ke Refit Club Sidoarjo.

Mela menyebutkan, Kabupaten Sidoarjo dikelilingi oleh kawasan pemukiman dan industri yang menggerakkan roda perekonomian lokal sehingga daya beli warga Sidoarjo relatif cukup tinggi. Lokasi Refit Club di Delta Sari Indah, Sidoarjo, sangat strategis karena berdekatan dengan Bandara Juanda, Surabaya dan pemukiman penduduk. “Kami meyakini hal ini akan berdampak positif kepada omset Refit Club Sidoarjo ke depannya,” ucap Mela. Adapun, biaya keanggotaan Refit Club Sidoarjo lebih kompetitif karena biayanya berkisar Rp 200-Rp 300 ribu per bulan.

Berbagai fasilitas gym terbaru, instruktur bersertifikat nasional serta internasional serta varian kelas kebugaran disediakan, antara lain kelas kebugaran ReACTION, ReCON, cardio area, resistance area, personal training, group exercise class, locker, dan shower.

Refit Indonesia, pemegang waralaba Refit Club, meyakini potensi bisnis pusat kebugaran di Sidoarjo dan kota lapis kedua lainnya di seluruh Indonesia itu sangat prospektif di masa mendatang. Untuk itu, Refit Indonesia pada 2020 mencanangkan target membuka cabang Refit Club. sekitar 10 hingga 15 cabang di seluruh Indonesia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)