Marketing Strategy

Rexona Do: More Siap Perluas Konsumen Perempuan

Rexona Do: More Siap Perluas Konsumen Perempuan

Boleh saja brand berusia puluhan tahun. Tapi, tetap muda bagaimana resepnya? Aktivasi brand rutin salah satunya. Langkah inilah yang dipilih Rexona dan kembali digalakkan baru-baru ini atas tajuk Do:More. Selain sharing inspirasi dan motivasi bagi konsumen Rexona Women, kegiatan Do:More juga berupa lomba foto bertanda caption “Lakukan”.

Memoria Dwi Prasita, Nirina Zubir, dan Rosdiana Setyaningrum (ki-ka)

“Kampanye ini bermaksud memotivasi perempuan Indonesia untuk melakukan suatu secara lebih maksimal, justru bukan hal yang baru,” ujar Senior Brand Manager Rexona, Memoria Dwi Prasita.

Lewat jalur televisi, radio, media cetak, dan digital, kampanye ini menyampaikan pesan untuk memaknai setiap kegiatan sehingga perempuan tergerak melakukan aksi lebih. “Rexona ingin kualitasnya meningkat, bukan kuantitas,” tegasnya lebih lanjut. Maka, Memoria tak ragu menjanjikan kampanye yang berkelanjutan.

Ditilik segi bisnisnya, Do:More memproyeksikan perluasan konsumen. “Sasaran kami adalah semua perempuan. Sebanyak-banyaknya. Tak hanya yang kami kunjungi di kota-kota besar, tapi juga di daerah Indonesia lainnya yang tersentuh media digital,” ungkap perempuan yang sudah menangani merek Rexona sejak 2011 itu pada SWA online.

Adapun merek deodoran keluaran Unilever ini menyasar konsumen dari berbagai segmen. Tak hanya dengan melemparkan varian Rexona Women, melainkan Rexona Men dan Rexona Teens pula. Secara khusus, konsumen dari kelas yang lebih tinggi dibidik dengan Rexona Double Protection.

Meremajakan merek tak lengkap tanpa seorang duta. Tentu hal ini disadari Rexona ketika menggaet selebritas Nirina Zubir sebagai duta merek. “Sosoknya sangat pas sebagai perempuan aktif. Jadi, selama untuk memotivasi perempuan, Nirina tetap menjadi brand ambassador Rexona,” kata Memoria seraya mengisyaratkan keterlibatan jangka panjang aktris tersebut.

Nirina sendiri benar-benar antusias menunjukkan keterlibatannya. “Do:More menjadi eye-openener bagi saya supaya bisa dengan ikhlas membagi waktu dan perhatian untuk banyak peran, baik untuk diri sendiri, keluarga, dan pekerjaan,” terangnya berseri-seri.

Aktivasi merek merupakan agenda tahunan Rexona. Tahun 2012, misalnya, Memoria yang telah berpengalaman menjadi Brand Manager sejak 2007 beserta timnya melancarkan kampanye Kenapa Enggak. Dalam waktu dekat, Rexona Women siap meluncurkan Do:Dream. “Kampanye mendatang bermaksud mendukung perempuan untuk mewujudkan mimpi. Realisasinya paling dekat akhir kuartal kedua 2013,” tutupnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved