RPX Luncurkan Layanan Consolidated Truck Cargo

RPX luncurkan layanan Consolidated Truck Cargo

Perusahaan penyedia jasa pengiriman dan solusi logistik terpadu, RPX, meluncurkan layanan terbarunya, Consolidated Truck Cargo, yang ditujukan bagi pelanggan yang membutuhkan jasa pengiriman kargo via darat yang terjadwal dan door-to-door dengan biaya yang lebih efisien.

“Peluncuran layanan Consolidated Truck Cargo ini didasarkan pada banyaknya permintaan pelanggan RPX akan jasa pengiriman yang menyediakan seluruh kebutuhan pengiriman dalam satu atap baik jalur udara maupun darat. Dimulai dari layanan yang bersifat ad-hoc, tahun ini kami ingin lebih fokus mengembangkan layanan ini menjadi layanan pengiriman transportasi darat door-to-door dan terjadwal, yang belum pernah ditawarkan sebelumnya oleh pemain lain di industri ini,” ujar Andry Adiwinarso, Vice President Sales & Marketing RPX Group di Jakarta, Rabu (5/12/2012).

Layanan Consolidated Truck Cargo ini merupakan solusi untuk pengiriman kargo yang bersifat tidak mendesak atau sensitif terhadap waktu dengan menggunakan sistem konsolidasi barang sehingga pelanggan tidak perlu menyewa seluruh kapasitas truk. Layanan ini memungkinkan pelanggan menghemat biaya pengiriman hingga 50 persen dibandingkan dengan layanan ekspress via udara.

“Layanan ini tidak hanya memungkinkan pelanggan dalam menghemat biaya logistik, namun juga manajemen waktu dan produktivitas serta mengonsolidasi pengiriman sehingga memudahkan dalam pelacakan pengiriman,” tambah Andry.

Saat ini, layanan Consolidated Truck Cargo terjadwal RPX diperuntukkan melayani pengiriman antarwilayah di Pulau Jawa dengan rute layanan antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Solo, dan Yogyakarta. Layanan ini menawarkan kepastian waktu pengiriman hingga dua hari tergantung destinasi.

Layanan ini ditangani dengan menggunakan armada truk sendiri dengan kapasitas empat dan delapan ton sehingga keamanan barang diklaim akan lebih terjamin. Apalagi, seluruh armada truk RPX yang berjumlah 72 unit dilengkapi dengan Global Positioning System dan RPX tracker yang memungkinkan staf RPX serta pelanggan mengetahui posisi truk dan melacak barang kiriman hingga sampai di tempat tujuan.

“Kelebihan lainnya dari layanan kami dibandingkan kompetitor sejenis adalah layanan drop off dan pick-up sehingga memudahkan pelanggan dalam bertransaksi dengan kami,” lanjut dia.

Salah satu pelanggan RPX yang sudah menggunakan layanan Consolidated Truck Cargo adalah Yamaha Motor. "Kami telah menggunakan layanan RPX lebih dari 10 tahun. Untuk pengiriman suku cadang motor, kami menggunakan jasa Consolidated Truck Cargo RPX. Selama menjadi mitra pengiriman kami, RPX telah menunjukkan komitmennya akan ketepatan waktu pengiriman dan kualitas layanan yang diberikan. Kemudahan pelacakan pengiriman, metode Frequent Order Quantity, serta sistem pelaporan yang detil sangat membantu kegiatan operasional dan sesuai dengan standar perusahaan kami," ujar Amran H Eman, Supervisor PT Yamaha Indonesia Motor, Mfg.

RPX pun menargetkan pelanggan dari industri suku cadang, kimia, FMCG, permesinan, tekstil, dan kosmetik untuk layanan ini. Karena sejumlah industri tersebut menyumbang kontribusi Produk Domestik Bruto untuk kategori industri bukan migas terbesar secara nasional, dengan mayoritas aktivitas perdagangan terjadi di Pulau Jawa yaitu sebesar 57,52 persen pada triwulan III 2012. Selain itu, dengan diluncurkannya layanan ini, RPX pun menargetkan 20 persen kontribusi layanan Consolidated Truck Cargo terhadap keseluruhan pendapatan RPX Domestik tahun depan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)