SAC Raih Digital Agency of The Year

Di tengah pandemi Covid-19, SAC Indonesia meraih predikat Digital Agency Of The Year di Citra Pariwara 2020, ajang penghargaan kreatif iklan paling prestisius di Indonesia.

“Dan ternyata memang, beberapa kampanye komunikasi yang kami buat sebagai usaha menghadapi masalah dampak pandemi inilah yang mendapat pengakuan publik, dan akhirnya diganjar penghargaan”, ujar Rayandityo Muktiaki selaku COO SAC.

Ia mengungkapkan meskipun secara bisnis tetap aman, para punggawa SAC tetap dituntut untuk “resah”. Sebab menurut Rayan, pihaknya tidak bisa tinggal diam jika di sekelilingnya banyak yang terkena imbas negatif pandemi. "Keterbasan adalah pemicu kreativitas. Maka tak heran, SAC mendedikasikan potensi kreatif yang dimiliki sebagai penghasil solusi," ujarnya.

SAC adalah bagian dari keluarga besar GDP Venture – ekosistem industri digital terbesar di Indonesia. Karena dukungan grup itu pula, SAC kini menasbihkan diri sebagai konsultan marketing yang berbasis Science, Art dan Communications.

Sebelumnya, SAC terdiri dari 3 entitas bisnis. Masing-masing adalah, SemutApi Colony yang bergerak di bidang Integrated Marketing, lalu Klix Digital sebagai digital marketing agency, dan KayuApi Digital Reputation yang mengambil spesifikasi sebagai konsultan Digital Public Relations. Ketiganya bergabung pada Oktober 2018 dan bertransformasi menjadi satu pintu layanan dengan nama SAC.

“Dengan memadukan kapabilitas di bidang olah data, analisa riset, hingga inovasi teknologi, dan tentu samudera kreativitas, kami berusaha memberikan pemahaman integratif bagi klien tapi dengan strategi tepat guna bagi klien-klien kami,” jelas Rayan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)