Sambal Masak ABC, Inovasi Terbaru Heinz ABC Rebut Pasar Sambal

Heinz ABC Indonesia, produsen saus sambal ABC, hari ini mengumumkan peluncuran varian terbaru dari produk sambal kemasannya, Sambal Masak ABC. Varian ini sendiri merupakan suatu produk sambal tradisional dalam kemasan yang diperuntukan sebagai solusi memasak masakan pedas rumahan yang cepat, mudah namun tetap terjaga kualitas rasanya.

Sambal Masak ABC sendiri diluncurkan akibat dari pasar di industri ini yang dianggap masih cukup besar. Selain potensi pasar Indonesia yang cukup luas, kegemaran masyarakat Indonesia terhadap masakan pedas pun dianggap sebagai peluang bagi Sambal Masak ABC untuk merebut hati pasar yang ada di Indonesia.

“Kami sangat optimis dengan potensi pasar Sambal Masak ABC ini. Pertama, karena jumlah masyarakat Indonesia yang cukup besar, mencapai lebih 250 juta, dimana sebagian besar dari masyarakat Indoensia menggemari masakan pedas. Kedua, adanya hasil riset yang kami lakukan menunjukan bahwa begitu besarnya minat para calon konsumen terhadap Sambal Masak ABC. 9 dari 10 orang yang kami jadikan responden, menyukai produk Sambal ABC dan ingin membeli produk kami. Dan ketiga adalah, kepercayaan konsumen terhadap brand value untuk saus sambal ABC tiadk perlu diragukan lagi,” ujar Fridayani Devi, Brand Manager PT Heinz ABC.

Keyakinan ABC turut diyakini Yusuf Hady, Wakil Ketua Umum untuk Kerjasama dan Program, Gabungan Perusahaan Makanan dan Minuman (GAPMMI). Menurut data yang dimiliki GAPMMI, industri saus sambal secara umum memberi kontribusi perputaran dana sekitar Rp 1,3-1,5 triliun setiap tahunnya, dimana ABC mendominasi pasar domestik.

“Tren perkembangan pasar juga tumbuh secara positif sehingga brand ABC perlu tetap agresif merambah pasar-pasar baru. Dengan inovasi ABC yang masuk ke lini tradisional dengan Sambal Terasi dan Sambal Masak-nya, merupakan langkah positing untuk memikat konsumen-konsumen baru yang akan lebih luas,” tambah Hady.

Sambal Masak ABC ini sendiri telah tersedia di jaringan tradisional dan ritel modern di kota-kota besar Indonesia, dengan kisaran harga Rp 13.500. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)