Samsung Akan Pasarkan Galaxy S III di Indonesia

Untuk mempertahankan posisinya sebagai market leader berbasis android, PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) memperkenalkan seri terbaru yaitu generasi ketiga seri S (Galaxy S III). Kehadiran seri terbaru ini diharapkan akan mengulang keberhasilan seri sebelumnya baik di Indonesia maupun mancanegera.

Menurut Yoo Young Kim, Managing Director PT SEIN, bila Galaxy S I bisa menembus sekitar 10 juta unit dan Galaxy S II terjual 20 juta unit di seluruh dunia, maka seri terbaru diharapkan bisa melampui Galaxy S I dan Galaxy S II. “Galaxy S III diharapkan dapat menjadi terobosan smartphone premium dengan OS terbaru Android 4.0 yang menduduki peringkat teratas di kelasnya,” kata Yoo.

Budi Janto, Director of Mobile Business PT SEIN, menambahkan, seri ini diunggulkan karena dilengkapi dengan beberapa fitur utama seperti Pop Up Play, S Beam, Camera Burst dan Smart Stay. Keempat fitur ini diciptakan untuk memberi respon intuitif bagi penggunanya, memudahkan pengguna melakukan berbagai kegiatan melalui ponsel, mengabadikan lebih banyak momen dengan cepat serta berbagai konten dalam kuota besar menjadi lebih mudah dan cepat.

Ponsel yang akan dipasarkan dengan kisaran harga Rp 6,5 - 7 juta/unit ini juga memiliki layar superior 4.8” HD Super AMOLED 1280x720 (306 ppi) yang dilengkapi dengan Corning Glass 2, sehingga bisa digunakan untuk menonton film, melihat foto dan membaca teks pada layar yang lebih besar dan hidup. Bahkan dengan prosesor 1.4 GHz Quad Core Processor memungkinkan pengguna dapat menjalankan aplikasi secara bersamaan, bahkan boot time bisa lebih cepat 20%, membuka aplikasi lebih cepat sekitar 17%, dan kecepatan browser dipercepat hingga 28%.

Galaxy S III telah diperkenalkan pada publik di London (3 Mei 2012), sedangkan untuk konsumen Indonesia akan diperkenalkan mulai 2 Juni 2012. Uniknya, dengan adanya fitur smart stay, ponsel ini akan tetap menyala selama pengguna menatapnya, sehingga ketika sedang membaca artikel ataupun menjelajahi situs web secara otomatis Samsung Galaxy S III akan mendeteksi wajah dan mata pengguna, sehingga layar tidak akan meredup. (Darandono/EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Samsung Akan Pasarkan Galaxy S III di Indonesia”

Produk seperti inilah yg banyak ditunggu masyarakat
by Victor, 30 Jul 2012, 09:00

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)