Samsung ATIV Smart PC Bidik Celah Pasar Tablet PC - Notebook Premium | SWA.co.id

Samsung ATIV Smart PC Bidik Celah Pasar Tablet PC - Notebook Premium

Meningkatnya permintaan tablet PC di Indonesia merangsang PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) untuk terus melakukan berbagai inovasi merancang produk yang sesuai kebutuhan konsumennya. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran produk terbaru yang diharapkan akan dongkrak penjualan Smart PC produsen elektronik asal Korea Selatan ini, yaitu Samsung ATIV Smart PC.

Menurut Sung Khiun, Business Director PT SEIN, dengan berbasis Windows 8 produk yang akan menjadi andalan Samsung merupakan produk inovasi untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin tingi mobilitasnya.

Apalagi saat ini orang-orang yang dinamis dan aktif selalu membawa dua gadget, laptop dan tablet, tapi kini cukup dengan Samsung ATIV Smart PC. Karena produk yang dijual dengan harga Rp 9,5 juta/unit yang menggabungkan desain revolusioner yang memadukan kekuatan notebook PC dan kenyamanan sebuah tablet PC. Samsung ATIV Smart PC dilengkapi sistem docking keyboard yang dapat dilepas sehingga memungkinkan pengguna untuk dengan mudah beralih dari notebook PC clamshell lke bentuk tablet PC, sehingga memungkinkan mobilitas tinggi dan produktivitas bisa maksimal.

Dengan layar sentuh 10 jari memberikan kemudahan berinteraksi melebihi kemampuan fitur sentuhan 2 jari dimana sensitivitas juga ditingkatkan sehingga memungkinkan pengguna untuk pinch-to-zoom, memutar gambar dan scrollhalaman dengan mudah. Dengan mengandalkan prosesor next generation Intel Atom, hard disik 128 GM eMMC serta memori sistem DDR 2 GB, Samsung ATIV Smart PC ini juga dilengkapi dengan fitur S Pen, S Camera sepenuhnya memanfaatkan kinerja terintegrasi kamera depan dan belakang. Begitu pula, S Player memastikan pemutaran mulus gambar dan video dalam format apapun. Konten ini disajikan dengan layar Samsung SuperBright 11,6-inch Full HD LCD, menghasilkan warna yang paling hidup dan ketajaman dengan kecerahan 400nit.

Menurut Sung Khiun, kehadiran Samsung ATIV Smart PC di Indonesia juga akan diikuti dengan seri terbaru lainnya yang lebih canggih lagi yaitu Samsung ATIV Smart PC Pro yang akan dipasarkan mulai Desember. Bedanya, produk yang rencana akan dijual dengan harga Rp 13,5 juta/unit akan dilengkapi dengan prosesor intel core i5, memori sistem DDR 4GB, hard disk 256 GB memiliki ketebalan hanya 9.9mm dan 11.9mm, sehingga dapat menangani tuntutan penggunaan profesional dan konsumsi multimedia. Selain faktor bentuk kompak dan portabel, kedua perangkat ini memiliki fitur USB 2.0 (Smart PC), USB 3.0 (Smart PC Pro), mHDMI, miniSD dan dua tambahan port USB 2.0 pada keyboard. “Kehadiran dua seri terbaru ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen pengguna tablet PC dan notetbook premium, karena penggunanya terus mengalami peningkatan,” kata Sung Khiun.

Sung Khiun memperkirakan permintaan tablet PC saat ini sekitar 1,5 juta unit, sedangkan Notebook premium sekitar 10% dari tablet PC, sehingga paling tidak total permintaan kedua produk tersebut mencapai 2 juta unit/tahun. Bahkan tahun 2013, permintaan tablet PC diperkirakan permintaanya akan naik sekitar 30%, sedangkan Notebook premium akan meningkat 10% atau total keduanya diperkirakan tahun depan akan mencapai 2,5 juta unit. “Kehadiran Samsung ATIV Smart PC dan Samsung ATIV Smart PC Pro diharapkan bisa menikmati sekitar 20% dari market yang ada,” ujar Sung Khiun. (EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)