Marketing

Samsung Bidik Market Share Notebook 10%

Samsung Bidik Market Share Notebook 10%

Permintaan Note PC di Indonesia terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Bila tahun lalu sekitar 3,5 juta unit, tahun ini akan mencapai 3,8 juta unit, dimana sekitar 35% (netbook) dan 65% (notebook). Bahkan tahun depan diperediksi akan ada peningkatan permintaan sekitar 15% atau menjadi 4,1 juta unit. Menurut Sung Khiun, IT Business Director PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN), di bisnis ini tahun 2011 market share Samsung kurang dari 5%, maka tahun ini ditargatkan akan mencapai 10%.

Untuk mencapai target tersebut salah satu upaya yang dilakukan SEIN adalah meluncurkan generasi kedua dari Samsung Notebook Series 9 yang merupakan hasil peningkatan inovasi terkini dari Samsung untuk notebook premium. Produk terbaru yang dijual dengan harga Rp 13,5 juta/unit menawarkan kerangka tertipis di dunia dan paling compact dan berat 1,16kg.

Apalagi seri terbaru ini didukung dengan fitur generasi ketiga Intel Core i5 prosesor, 4GB memori dan 128 GB SSD. Dengan Samsung Fast Solution, Series 9 ini menyala dalam waktu 9,8 detik (Fast Boot), Fast Star memastikan 1,4 detik menyala, sedangkan Fast Browsing menyediakan layanan pencarian web dua kali lebih cepat. Inovasi lain yang mengejutkan Series 9 13” memiliki baterai yang tahan hingga 7,3 jam. “Produk ini merupakan hasil dari para ahli dalam bidang teknologi dan premium disain yang dimiliki Samsung yang merupakan inovasi disain dengan peningkatan performa terbaik dan fungsional,” kata Yoo Young Kim Managing Director PT SEIN.

Sung Khiun menambahkan melalui peluncuran Samsung Notebook Series 9 terbaru ini sebagai bukti Samsung memegang komitmen untuk selalu menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini yang memiliki gaya hidup yang lebih cerdas dan penuh gaya serta menunjang kegiatan mobilitas bagi setiap penggunanya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved