Sariwangi Hadirkan Gerakan 15 Menit yang Kontinyu

Gerakan Sariwangi 15 Menit memasuki tahun ketiga. Gerakan ini merupakan ajakan keluarga Indonesia untuk meluangkan waktu selama 15 menit. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Sariwangi mengajak untuk menemukan cerita dan berbagi cerita baru ketika sedang berinteraksi dengan anggota keluarga. Konsep baru ini merupakan lanjutan dari gerakan yang sebelumnya yang mengusung konsep spending time together dan ayo sharing.

“Gerakan Sariwangi 15 Menit sehari dimulai 2013 dan  sejauh ini sambutannya sangat baik. Kami tahu bahwa upaya untuk seperti ini tidak bisa sekali jalan dan sudah. Diperlukan sesuatu yang kontinyu. Kami memang tiap tahun kontinyu, dengan message utama yang sama, ayo keluarga Indonesia jangan lupa ya, meluangkan waktu 15 menit bersama dengan keluarga. Cuma tahun ini kami bawa ide barunya. Dari yang pertama spend time together, kedua ayo sharing, dan ketiga ayo temukan yang baru,” jelas Imelda Karyawira, Brand Manager SariWangi.

Suasana Konferensi Pers SariWangi 15 Menit Cerita Baru

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan survei yang dilakukan yang menunjukkan bahwa sebanyak 68% responden merasa sudah sering bertemu dengan anggota keluarga. Sayangnya, terdapat 90% responden yang waktunya untuk bertemu keluarga tidaklah cukup. Survei ini menunjukkan bahwa pertemuan dengan anggota bukan satu-satunya hal yang penting, tetapi juga diperlukan komunikasi. Kebersamaan yang berkualitas menjadi poin penting terkait dengan survei ini.

Bukan sekadar mengadakan gerakan, merek teh besutan Unilever ini juga memicu keluarga Indonesia untuk mengaplikasinya dalam dunia nyata. Sariwangi mengadakan kompetisi 15 menit cerita baru yang dapat diikuti oleh para ibu. Ibu-ibu dapat mengirimkan cerita baru terkait keluarganya, yang belum diketahui sebelumnya. Setiap peserta dapat mengirimkan cerita, dan boleh disertai foto, melalui Facebok Fanpage Sariwangi dan website www.mari-bicara.com . Selain itu, peserta juga dapat memasukan ceritanya ke dalam drop box yang tersedia di supermarket.

Sariwangi tidak menentukan berapa jumlah cerita yang akan diperoleh. Teh yang sudah ada selama 40 tahun ini optimis dapat meraih respon positif, jika berkaca pada Gerakan Sariwangi 15 Menit tahun lalu yang berhasil mendapatkan 7 ribu surat. Sariwangi akan memilih 20 pemenang favorit dan ceritanya dikirim selama Maret – Mei 2015.

“Kalau dari kami tidak ada target karena bagaimananpun juga tujuannya kami ingin berupaya maksimal untuk keluarga Indonesia. Hanya saja kalau dilihat dari tahun lalu, untuk yang di internetnya saja ada 7 ribu surat yang masuk. Mudah-mudah tahun ini bisa lebih banyak dari karena itu,” tambah Imelda.

New Picture

Komitmen Sariwangi dalam meningkatkan kualitas hubungan keluarga Indonesia tidak berhenti sampai di situ. Teh yang memiliki 4 varian ini juga memberikan sentuhan manis pada bagian tea bag-nya. Sariwangi kini hadir dengan kalimat-kalimat inspiratif untuk keluarga Indonesia.

“Ini (kalimat isnpiratif pada tea bag) menunjukkan bahwa kami memang terus berkomitmen untuk meningkatkan kebersamaan keluarga dan mudah-mudahan bisa berdampak. Kami melihat kalau ini dikonsumsi setiap hari dan tentunya banyak yang beredar di Indonesia. Dan kami melihat ini bisa menjadi media yang menrik untuk mewujudkan itu,” paparnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)