Sekuel Filosofi Kopi Terapkan User Generated Movie

Setelah sukses mengadaptasi salah satu cerita pendek dari novel berjudul Filosofi Kopi karya Dewi Lestari, Visinema Pictures siap memproduksi sekuel Filosofi Kopi The Movie (2015).

Sekuel film ini akan diberi judul Filosofi Kopi: Ben & Jody. Film ini tetap menjadikan Duet Chicco Jerikho (Ben) dan Rio Dewanto (Jody) sebagai kekuatan utama.

Tim Visinema Pictures dalam konferensi pers sekuel film Filosofi Kopi: Ben & Jody Tim Visinema Pictures dalam konferensi pers sekuel film Filosofi Kopi: Ben & Jody

Namun, ada hal yang menarik dalam sekuel ini, yang mana  Ben & Jody merupakan film pertama yang mengajak penonton untuk turut menentukan jalan cerita.

Melalui konsep user generated movie, Visinema Pictures mencoba melibatkan lebih banyak orang dalam proses penciptaan film.

"Seperti film yang pertama di mana publik diajak untuk menentukan konsep visual dalam film, maka di sekuel ini publik bisa turut terlibat dalam proses meracik cerita. Tetapi, tentu saja Dewi Lestari akan dilibatkan secara langsung dalam proses pemilihan dan penyusunan cerita," ungkap Angga Dwi Sasongko, Sutradara film Ben & Jody.

Masyarakat bisa men-submit ide mereka melalui website www.filosofikopi.id. Lalu, tim produksi akan mengangkat cerita yang terpilih ke dalam film serta memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta,  beasiswa workshop scriptwriting di Plot Point, dan mengikuti proses big reading bersama para cast.

"Dua cerita yang terpilih akan disusun ulang oleh saya bersama dengan Dewi Lestari dan Angga Dwimas Sasongko” tutur Anggia Kharisma, produser film Ben & Jody.

Strategi ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para penulis berbakat yang tidak terpantau industri film untuk menunjukkan bakat mereka. Selain itu Visinema ingin memunculkan lebih banyak penulis skenario berbakat di industri perfilman Indonesia.

Sekuel ini akan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Diproduseri oleh Anggia Kharisma, Handoko Hendroyono, Rio Dewanto serta Chicco Jerikho. Film ini akan diproduksi pada pertengahan tahun ini dan dirilis ke publik pada akhir tahun 2016.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)