Marketing Strategy

Semester I 2014 Penjualan BMW Group Indonesia Capai 1.766 Mobil

Semester I 2014 Penjualan BMW Group Indonesia Capai 1.766 Mobil

Sebagai salah satu pemain di segmen otomotif premium, BMW Group Indonesia kembali mencacat pertumbuhan penjualan yang cukup baik di semester I tahun 2014 ini. Dalam enam bulan pertama tahun ini penjualan BMW Group Indonesia mencapai 1.766 unit kendaraan BMW dan MINI, atau naik sebesar 8 % dibandingkan pada semester I tahun sebelumnya.

BMW grup indonesia

Angka tersebut terdiri dari 1395 unit kendaraan BMW, 221 unit MINI dan 150 unit kendaraan BMW Premium Selection. Total penjualan kendaraan BMW pada bulan Juni naik 10,2% menjadi total 249 unit (tahun sebelumnya 226 unit). Sejak awal tahun ini, 1395 unit kendaraan BMW telah dijual kepada pelanggan di Indonesia – meningkat 6.2% (tahun sebelumnya 1314 unit).

Penjualan BMW Seri 5, yang telah berada di dealer resmi BMW sejak bulan Januari, terus menunjukkan perkembangan yang baik dengan total penjualan 327 unit dari awal tahun hingga bulan Juni 2014. Selain itu dengan total penjualan sebanyak 652 unit kendaraan (tahun sebelumnya 480 unit), penjualan BMW Seri 3 naik 36% pada semester pertama tahun ini, sedangkan total penjualan BMW X5 – termasuk didalamnya all-new BMW X5 yang tersedia sejak April 2014 – mencapai 65 unit kendaraan.

Penjualan MINI juga menunjukkan pertumbuhan dalam total penjualan di semester pertama tahun 2014, dengan mencatat penjualan 221 unit sejak awal tahun hingga bulan Juni 2014 (naik 4.2% dari total penjualan tahun sebelumnya, yaitu sebesar 212 unit). Penjualan all-new MINI menunjukkan tren positif, dengan total penjualan sebesar 78 unit. Tren yang positif dalam penjualan MINI diperkirakan akan terus berlanjut sampai akhir tahun ini.

Menurut Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, keberhasilan tersebut dikarenakan adanya respon positif konsumen Indonesia terhadap jajaran model kendaraan terbaru BMW, seperti BMW Seri 5 terbaru, all-new BMW X5, dan penjualan BMW Seri 3 yang terus meningkat. “All-new MINI, yang diluncurkan beberapa bulan lalu, juga menerima sambutan hangat dari penggemar MINI di Indonesia,” jelas Ramesh.

Tak hanya di Indonesia, secara global, BMW Group juga berhasil mecetak rekor penjualan dalam periode 6 bulan paling tinggi dalam sejarah BMW. Produsen kendaraan mewah itu berhasil menjual lebih dari 1 juta unit kendaraan dalam waktu 6 bulan. Sebanyak 1,020,211 unit kendaraan dikirim ke pelanggan di seluruh dunia, meningkat 6.9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (954,501 unit). Penjualan pada bulan Juni juga mencapai rekor angka tertinggi : pengiriman meningkat 4.8% dengan total 193,342 unit kendaraan yang terjual bulan lalu (tahun sebelumnya sebanyak 184,489 unit). (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved