Sentuhan-sentuhan GrabTaxi untuk Melebarkan Jalur

Satu cara tak cukup untuk melebarkan jalur bisnis. Hal itu juga yang dilakukan oleh GrabTaxi. Layanan pengiriman taksi ini memberikan sentuhan-sentuhan untuk setiap stakeholders yang ada di sekelilingnya. Stakeholders yang menjadi fokus pertama GrabTaxi adalah customer dan supir taksi.

Menyadari bahwa customer-nya didominasi oleh wanita, GrabTaxi meluncurkan kampanye #WanitaInspiratf. Kampanye ini bertujuan untuk mengapresiasi dan mendukung 8 wanita berprestasi dari berbagai latar belakang serta memiliki komitmen dan dedikasi kuat untuk kegiatan sosial atau kemanusiaan.

2015312150546

“Mengapa kami memilih mengadakan kampanye ini? Dari kata pertama, wanita. Kami melihat bahwa kriminalitas di dalam taksi itu kebanyakan targetnya adalah perempuan. Pada saat yang bersama, kami adalah satu-satunya aplikasi taksi yang memiliki fitur safety. Kata kedua, inspiratif. Berbicara tentang inspiratf, yang kami cari adalah orang-orang yang ingin mengubah status quo atau kebiasaan lama. Pemilihan wanita-wanita ini tentu berdasarkan pada aktivitas mereka. Sebagai wanita tentunya kami melihat, apa sih aktivitas terdekat yang dilakukan oleh wanita. Dan semua aktivitas yang mereka lakukan, tepat sekali membicarakan wanita indonesia. Kami memilih mereka-mereka yang mencuat, tetapi berasal dari aktivitas yang berbeda satu sama lain,” jelas Kiki Rizki, Head of Marketing GrabTaxi Indonesia.

Kedelapan wanita terpilih itu adalah Alberthiene Endah - penulis biografi dan aktivitas Jakarta Animal Aid Network (JAAN) ; Melanie Subono - musisi, aktivis sosial, dan pendiri Rumah Harapan ; Mia Sutanto – aktivis laktasi, social entrepreneur dan pendiri Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) ; Putri Tanjung – creativepreneur dan pemerhati isu pendidikan kreatif dan kewirausahaan yang mendukung SMA Selamat Pagi Indonesia ; Valencia Mieke Randa – penggagas Blood for Life Indonesia ; Ina Madjidhan – pelopor Gerakan Berbagi dan Donor Darah Siaga ; Ollie Salsabeela – penulis, tech start up dan penggerak komunitas yang pedul pada pendidikan teknologi untuk perempuan di SMK Itaco Bekasi ; serta Ade Rindu – trauma healer, penulis, mentor untuk program ‘100 Buku Kemanusiaan’ bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Mereka mewakili keragamanan dan potensi luar biasa wanita Indonesia yang dibalik kelembutannya, memiliki ketangguhan untuk membuat perubahan di masyarakat, yang dapat menjadi inspirasi bagi wanita di seluruh Indonesia, sesuai dengan tema perayaan Hari Wanita Internasioan tahun ini, yaitu Make It Happen,” tambah Kiki.

Melalui kedelapan wanita inspiratif ini, GrabTaxi mengajak customer-nya untuk mengapresiasi dan memberikan dukungan untuk aktivitas sosial yang mereka lakukan. Mulai 12 Maret – 30 April 2015, setiap pemesanan taksi yang dilakukan dengan menggunakan kode khusus, GrabTaxi memberikan donasi Rp2500 bagi setiap organisasi sosial yang namanya tertera di kode tersebut. GrabTaxi juga memberikan potongan tariff Rp15ribu kepada customer, tanpa biaya pemesanan dan tanpa tariff minimum.

“Donasi akan diserahkan GrabTaxi pada awal Mei, bertepatan pada pelaksanaan Pelatihan Pertahanan Diri Bagi Wanita oleh GrabTaxi yang menjadi bagian rangkaian perayaan Hari Wanita Internasional dan Hari Kartini. Bagi organisasi yang kodenya paling banyak digunakan, GrabTaxi akan memberikan tambahan donasi sebesar Rp15juta,” jelasnya lagi.

Sentuhan lainnya dilakukan kepada setiap supir taksi, mengingat layanan ini melakukan kerja sama langsung dengan supir taksi, bukan dengan operator taksi. Oleh karena itu, GrabTaxi tidak sembarang dalam menyeleksi supir taksi yang ingin ikut bergabung. Check dan proper test dilakukan GrabTaxi agar dapat memilih supir taksi yang sesuai.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)