Sequislife Alokasikan Dana Lebih Rp 100 Juta untuk Pengembangan Website

Sequislife mengklaim sebagai satu-satunya perusahaan asuransi yang mempunyai passion ke arah edukasi. Ini diwujudkan dengan adanya peluncuran website terbaru sekaligus perkenalan terhadap akun Twitter dan Facebooknya.

Website yang berjudul ‘Seize Your Future’ ini dibuat dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berasuransi, sehingga tampilannya dibuat unbranded. Hal ini sengaja untuk menghindari promosi ke arah sales karena fokus utamanya adalah mengumpulkan komunitas terlebih dahulu. “Tujuan aslinya adalah menggeneralisasikan komunitas cerdas.  Sebab, kami melihat, bahwa orang sekarang cenderung lebih senang mencari informasi berdasarkan referensi orang lain serta forum diskusi,” ungkap Ferawati Gondokusumo, Sequislife External Relation Manager.

Sequislife pada dasarnya adalah perusahaan asuransi jiwa. Sedangkan 5 produk lainnya seperti investasi, kesehatan, edukasi, proteksi, dan pensiun hanya bersifat rider (tambahan) yang merupakan bagian dari unitlink. Namun, produk asuransi plus investasi ini justru paling laku di masyarakat.

"Seize Your Future’  terdiri dari 3 jenis website,yaitu edukasi, kesehatan, dan investasi. Memang, otomatis ketiga hal tersebut larinya ke finansial. Tiga fitur ini juga mempunyai kalkulator, seperti kalkulator pendidikan, kalkulator medical check up, serta kalkulator ekspektasi. Kalkulator-kalkulator ini dapat membantu masing-masing member/pengunjung website untuk bisa self learning.

“Jadi masyarakat bisa memperoleh informasi sendiri sesuai dengan apa yang dibutuhkan, misalnya informasi tentang berapa sih biaya pendidikan ketika anak saya masuk SD atau SMP. Karena akan ada pengaruh inflasi dan sebagainya, kadang-kadang orang tidak sadar seberapa besar inflasi itu, seberapa mahal biaya setelah adanya inflasi, sampai biaya hidup, dan lain-lain. Biaya  pendidikan seperti buku, kos-kosan, kadang-kadang tidak terpikirkan, pokoknya siapkan uang untuk sekolah. Tapi untuk yang fotocopy  itu yang kadang terlewatkan,” dia menguraikan.

Adapun budget untuk pengembangan website ini mencapai lebih dari Rp 100 juta. Hal ini karena Sequislife serius ingin meningkatkan penetrasi pasar khususnya di asuransi jiwa, setelah mereka sadar dengan sendirinya, seberapa penting asuransi itu. “Kami targetkan naik 3,6 % ,” tambahnya. (Gustyanita Pratiwi/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)