Setelah 11 Tahun, Starbucks Luncurkan Starbucks Card

Kedai kopi asal Amerika yang sudah ada 11 tahun di Indonesia membuat inovasi baru untuk memudahkan customernya dalam bertransaksi. Jika sebelumnya pelanggan setia Starbucks menggunakan uang cash, kartu kredit, ataupun kartu debit kali ini Strabucks mengeluarkan Starbucks Card yang dapat digunakan dalam semua transaksi. Fungsinya hampir sama dengan debit card namun Strabucks Card memberikan benefit yang berebda bagi pemegangnya.

Starbucks yang sudah terkenal dengan pelayanya yang ramah membuat inovasi ini agar pelanggan setianya mendapatkan kenyaman ketika bertransaksi membeli minuman favoritnya. Anthony Cottan, Direktur Starbucks Indonesia, mengatakan, masyarakat yang sudah berpikiran modern dapat menerima kehadiran kartu ini dengan baik. Terlebih lagi masyarakat sudah tak asing menggunakan Facebook ataupun Twitter yang digunakan Starbucks untuk memasarkan kartu ini.

Anthony Cottan beserta tim marketing Starbucks Indonesia saat peluncuran Starbucks Card Jumat, (31/5).

“Kami memiliki dua channel pemasaran untuk Starbucks Card yang pertama adalah di toko kami dan kedua menggunakan Facebook dan Twitter kami sudah memiliki hampir 700 ribu followers yang memang menyukai Starbucks jadi dengan dua cara ini kami yakin bisa meminimalisasi transaksi menggunakan cash money,” ujar Anthony.

Startegi pemasaran seperti ini dirasa sudah sangat ideal untuk memperkenalkan Starbucks Card kepada pelanggan setianya. Beberapa negara di Asia juga sudah memiliki Starbucks Card seperti di Malaysia, Singapura, Hongkong, Thailand, dan lainnya. Anthony memiliki ekspektasi yang tinggi akan penjualan Starbucks Card ini, “Seperti di Malaysia dalam 8 bulan bisa menjual 1 miliar kartu, saya berharap Starbucks Card mendapat tanggapan yang positif sehingga setidaknya bisa menyamai dengan Malaysia. Saya malah berpikir kami bisa lebih melampui itu.”

Saat ini Starbucks Card sudah bisa didapatkan di 151 outlet Starbucks. Kartu ini hanya dapat digunakan di Indonesia saja dengan melakukan aktivasi dengan minimum sebesar Rp 100 ribu hingga Rp 2 juta untuk nilai maksimal. Pemegang kartu ini juga akan mendapatkan beberapa benefit seperti gratis minuman berukuran grande untuk pembelian 10 minuman. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)