SGM Eksplor Gunakan Tema Kampanye Baru

image

Penting bagi merek yang berusia puluhan tahun untuk melakukan penyegaran kampanye pemasarannya. Selain memperkuat keberadaan merek tersebut, juga untuk menyesuaikan pesan yang ingin disampaikan merek itu dengan kondisi pasar saat ini.

Hal ini disadari betul oleh SGM pada brand extension nya SGM Eksplor. Hari ini merek yang sudah ada sejak tahun 1965 meluncurkan kampanye baru "Lengkapi Nutrisinya, Jadikan Dunia Sahabatnya". Menurut Astrid Prasetyo, Manajer Merek Senior SGM Eksplor, kampanye baru ini merupakan inspirasi dari para ibu yang merupakan penentu pembelian susu pertumbuhan anak. Bahwa para ibu masa kini bukan saja menginginkan anak-anak tumbuh sehat secara fisik, tapi juga menginginkan anak-anak berani dan pandai bersosialisasi dengan masyarakat luas.

"Kampanye baru ini diluncurkan untuk menjawab tuntutan inspirasi pelanggan SGM Eksplor yaitu para ibu. Kata-kata Dunia Sahabatnya, dalam kampanye ini maksudnya dunia sekitarnya, sekolah Paud-nya, orang-orang dewasa di sekitarnya, teman seusianya, mereka tidak merasa asing dan aneh dengan sekitarnya," Astrid menjelaskan.

Untuk meningkatkan pemahaman akan makna kampanye ini, PT Sarihusada Generari Mahardika, produsen susu ini menggunakan beberapa media edukasi. Pertama, edukasi melalui iklan di televisi. Astrid menyadari penonton televisi di Indonesia masih besar, tema iklan yang mendukung diyakininya akan meningkatkan awareness akan kampanye ini. SGM Eksplor menggunakan tema kampanye anak balita yang pintar dan tidak takut bercerita di dalam bis umum meskipun diajak dialog oleh orang dewasa di sekitarnya yang tidak dikenalnya.

Kedua, edukasi melalui digital, menurut Astrid akan banyak digunakan salah satunya melalui Facebook Fanpage Aku Anak SGM. Dalam kesempatan ini, para ibu bisa mengikuti kompetisi foto dengan cara mengunggah foto dan cerita ibu di laman Facebook Fanpage Aku Anak SGM dengan menyertakan produk SGM Eksplor  (1+, 3+ atau 5+) dan menggunakan tagar #JadikanDuniaSahabatnya.

Ketiga, edukasi melalui media massa berupa advetorial yang menyampaikan bahan edukasi tentang tumbuh kembang anak yang disampaikan pakarnya, contohnya ciri-ciri anak sehat seperti yang diurai Anna Surti Ariani, Psikolog.

Keempat, edukasi melalui event aktivasi dengan menggelar acara-acara menarik dengan mengundang para ibu yang isinya berupa edukasi tentang anak sehat di toko atau mal, dan menggunakan aktivasi Dunia Sahabat Anak SGM Eksplor

"Biasanya mengumpulkan ibu-ibu itu paling mudah di mal, di sana kami akan menyediakan tempat bermain buat anak-anak, sementara ibunya kami edukasi, di sana anak-anak bisa belajar bersosialisasi," ujarnya. Event awal mulai digelar akhir pekan ini Surabaya. Lalu setelah itu ke Yogyakarta, Medan, Makasar dan terakhir di Jakarta (27-29 Januari 2017).

Sarihusada merupakan produsen produk bernutrisi yaitu SGM Eksplor, SGM Bunda,SGM Nutriday dan Lactamil. Sebagai bagaian dari Danone Nutricia Early Life Nutrition riset bukan saja di kantor pusatnya di Yogja tapi juga di Perancis dan Singapura. Setahun sebelumnya, SGM Eksplor mengunakan kampanye "Lengkapi Nutrisinya, Dukung Pertumbuhannya" .

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)