Shell Helix HX8 Membidik Pasar Pelumas Mobil Modern

Shell Lubricants memperkenalkan produk pelumas mesin mobil full sintetis Shell Helix HX8 5W-30 (HX8) di Indonesia. “Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara untuk memasarkan produk Shell Helix HX8,” ungkap Johari Jalil, Direktur/GM Lubricants & Commercial Fuels PT Shell Indonesia.

Kehadiran Shell Helix HX8 diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelumas mobil modern yang ada di Indonesia dengan berbagai kondisi lalu lintas yang dihadapi setiap hari. Produk anyar ini diformulasikan dari minyak dasar sintetis berkualitas dan aditif yang memberikan daya pembersih plus perlindungan lebih baik dibandingkan dengan minyak mineral biasa.

Dalam berbagai kondisi, pelumas Shell Helix HX8 diklaim Johari terbukti tetap stabil. Tingkat viskositasnya yang rendah memungkinkan mesin lebih mudah dinyalakan meski dalam keadaan dingin (cold start) dan membantu mengurangi konsumsi pelumas.

Selanjutnya, Johari mengaku, Shell berusaha memahami kebutuhan para pemilik mobil yang ada di berbagai belahan dunia. Perkembangan industri otomotif yang menghadirkan kendaraan modern baik berbahan bakar bensin maupun diesel tentu saja menuntut adanya pelumas mobil yang berkualitas tinggi.

Saat ini, banyak produsen mobil yang merekomendasikan interval servis lebih panjang. Ini artinya, mobil memerlukan pelumas yang punya kemampuan menjaga performa mesin tetap tinggi hingga waktu servis tiba. “Dengan teknologi Active Cleansing unggulan Shell, pelumas Shell Helix HX8 membantu para pemilik mobil untuk menjaga performa mesin mobil tetap optimal hingga waktu servis tiba,” kata Johari.

GM Marketing Shell Lubricants Indonesia, Kuswantoro Pranabudi, menambahkan, teknologi Active Cleasing pada Shell Helix HX8 mampu menjaga mesin tetap bersih dengan mencegah penimbunan kerak dan kotoran secara terus menerus. Hal ini menjadikan mesin mobil terlindungi sehingga kinerja mesin lebih efisien.

Selain itu, dengan formulasi viskositas rendahnya yang unik Shell Helix HX8 sanggup meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar yang berdampak pada pengurangan emisi. Shell Helix HX8 juga diciptakan untuk bisa berdaptasi dengan berbagai cuaca, sehingga membuat mesin tetap mudah digunakan dalam keadaan cuaca dingin sekalipun.

Sebelumnya, Shell Lubricants telah menghadirkan rangkaian pelumas mobil Shell Helix yaitu Shell Helix Ultra, HX7/ HX7 Diesel, HX5/HX5 Diesel, dan HX3. Shell Lubricants adalah pemasok pelumas nomer satu dunia dan telah lebih dari 70 tahun berinovasi. Teknologi kelas dunia Shell adalah nilai lebih bagi para pelanggannya. Inovasi, aplikasi produk dan kolaborasi teknis merupakan prioritas yang ingin diberikan oleh pelumas Shell.

Sekadar informasi, sejarah Royal Dutch Shell di Indonesia telah dimulai lebih dari 120 tahun yang lalu sejak penemuan sumber minyak pertama di Pangkalan Brandan, Sumatera Utara. Shell saat ini memiliki pangsa pasar yang kuat di sektor hilir di Indonesia. Shell merupakan perusahaan minyak internasional pertama yang mendirikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) di Indonesia dan menjadi perusahaan minyak internasional (IOC) dengan lebih dari 70 lokasi SPBU di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Tahun 2006, Shell memulai bisnis bahan bakar komersial, marine dan bitumen di Indonesia, menyediakan produk olahan minyak dan dukungan teknis terkait untuk sektor transportasi, industri dan pertambangan. Bekerja sama dengan mitra lokal, Shell memberikan investasi yang signifikan untuk membangun infrastruktur rantai pasokan bahan bakar di Indonesia. Fasilitas penyimpanan bahan bakar di Gresik dan Pulau Laut, fasilitas gudang pelumas di Bekasi, Surabaya dan Balikpapan, serta fasilitas penyimpanan aspal di Cirebon merupakan contoh dari kerjasama yang sukses antara Shell dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia seperti Astra International dan Adaro Energy.

Pada 2011, Shell kembali memasuki bisnis hulu di Indonesia - Shell menandatangani kesepakatan untuk menjadi mitra strategis Inpex yang mengoperasikan PSC Masela dalam pengelolaan lapangan gas Abadi. Partisipasi Shell di lapangan Abadi mendukung strategi pertumbuhan Shell dan merupakan bentuk pengakuan terhadap Shell sebagai perusahaan global dalam pengembangan LNG dan Floating LNG . (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)