Sigma Tank Sumur Resapan Modern, Jebolan Trisigma Inti Solusi

Banjir yang terus mengintai Jakarta di saat musim hujan merupakan masalah utama yang belum bisa seratus persen teratasi. Salah satu penyebab terjadinya hal tersebut adalah faktor kualitas sistem drainase yang tidak berfungsi dengan baik sehingga tidak bisa mengimbangi laju pertumbuhan pembangunan di Ibukota.

Herman Mestaka – Direktur PT TIS dan Syaiful Anwar – Business Development Manager PT TIS Herman Mestaka – Direktur PT TIS dan Syaiful Anwar – Business Development Manager PT TIS

Terkait dengan Pergub nomor 20 tahun 2013 tentang sumur resapan, PT Trisigma Inti Solusi (TIS) dan Elmich Pte Ltd yang merupakan perusahaan penyedia Landscape Engineering dan Architectural Products memperkenalkan Sigma Tank, sebuah produk unggulan untuk sumur resapan modern dalam upaya menangani permasalahan tahunan ini. Adanya Sigma Tank dimaksudkan sebagai solusi untuk mendukung urban development dalam hal desain pertamanan, arsitektur, konstruksi, dan pengelolaan air.

Herman Mestaka, Direktur PTTrisigma Inti Solusi (TIS)mengungkapkan, pihaknya akan mulai melakukan produksi di Indonesia. “Sekitar Juli kami akan melakukan trial production, karena sebelumnya masih impor dari luar, " ujar Herman seraya berharap dengan adanya sosialisasi awal ini tanggapan masyarakat akan baik.

Sigma Tank ini tidak hanya dikhususkan kepada kalangan korporat, namun diperuntukkan bagi semua pihak yang ingin turut andil dalam hal drainase. Untuk per kubik harga yang dibandrol sekitar Rp 1,6 juta sampai Rp 1,8 juta. “Jika dibandingkan dengan sumur resapan yang menggunakan sistem ground tank beton bisa lebih hemat sekitar 25% sampai 30%”, tutur Syaiful Anwa,Business Development Manager PT Trisigma Inti Solusi

Keunggulan dan manfaat yang ditawarkan sigma tank yaitu memiliki kekuatan tinggi dengan jaminan sekitar sepuluh tahun, lebih hemat, biaya transportasi lebih ekonomis dan efisien dalam hal penyimpanan, kapasitas volume sesuai kebutuhan tersedia dari skala kecil sampai skala besar, mengurangi berkembang biaknya nyamuk demam berdarah jika digunakan sebagai drainase tertutup.

“Sistem pemasangan Sigma Tank yang mudah juga menjadi solusi bagi arsitek dan engineer dalam proses pembangunan system drainase. Cukup diletakkan di bawah permukaan area terbuka seperti taman-taman umum, halaman parker, dan sarana umum lain yang membutuhkan resapan,” imbuh Herman.

Sebagai informasi, PT Trisigma Inti Solusi merupakan distributor resmi dari Elmich Pte Ltd. Produk-produk Trisigma berhubungan dengan “Go Green”. Pada saat ini berupaya untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang berorientasi pada pembangunan lingkungan yang berkelanjutan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)