Dinas Pariwisata Sapporo Agresif Pasarkan Wisata Hokkaido

IMG_0050

Jika selama ini Jepang terkenal dengan destinasi wisata Tokyo dan Osaka, kali ini Smailing Tour bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Sapporo untuk mempromosikan Hokkaido, pulau terbesar kedua di Jepang. “Selama ini orang-orang tahunya Jepang itu Tokyo dan Osaka. Padahal ada bagian lain dari Jepang yang juga sangat menarik. Contohnya Hokkaido” kata Putu Ayu Aristyadewi, VP Marketing and Communication, Smailing Tour.

Untuk mempromosikan Hokkaido, Dinas Pariwisata Hokkaido menunjuk Sherina Munaf untuk menjadi duta pariwisata. Menurut Putu, pemilihan Sherina sebagai duta pariwisata karena ia cocok untuk semua segmen pasar seperti anak-anak dan orang tua. Selain itu, Sherina juga mempunyai reputasi yang baik dan followersnya di media sosial merupakan yang terbanyak.

Sherina sendiri mengaku sangat suka dengan makanan Jeoang, menurutnya jika pergi ke Hokkaido wisatawan harus mencicipi es krim susu. “Pengalaman yang sangat berkesan waktu aku pergi ke Hokkaido adalah waktu aku ketemu dengan penulis manga favorit aku”, tambahnya.

Hokkaido yang dijuluki A City of Color memang mempunyai warna tersendiri di setiap musimnya. Sebagai contoh pada musim dingin Hokkido menyelenggarakan Snow Festival terbesar di Jepang. Di festival ini wisatawan dapat melihat ice craving dalam berbagai ukuran.

Musim dingin di Hokkaido juga istimewa karena saljunya lebih lembut dibandingkan dengan salju di Eropa. Kegiatan lain yang dapat dilakukan saat musim dingin di Hokkaido adalah ski dan snowboarding. Selain itu, musim dingin di Hokkaido berlangsung sampai bulan Maret, lebih lama dibandingkan dengan di daerah Jepang lainnya. Pada musim semi, wisatawan dapat berkunjung ke padang bunga lavender dan ke taman nasional bukit Takino Suzuran untuk menikmati pemandangan bunga-bunga yang indah. Untuk wisatawan yang doyan berbelanja, Hokkaido menawarkan destinasi wisata belanja yang menarik seperti street market di Sapporo Central Wholesale Market dan Tanukikoji Shopping Arcade.

Untuk paket perjalanan wisata ke Hokkaido, Smailing Tour menyediakan berbagai macam pilihan. Sebagai contoh untuk paket cherry blossom (Maret – April), Smailing Tour menawarkan paket seharga mulai dari $ 1.848 untuk 8 hari. Harga tersebut sudah termasuk penginapan di hotel bintang 4 dan penerbangan kelas ekonomi dengan maskapai Garuda Indonesia.

Putu menargetkan 7-10 group 1 (1 group terdiri dari 30 orang) untuk berangkat ke Hokkaido di setiap musimnya.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)