Smartfren Padukan Jaringan 4G LTE dengan Samsung Galaxy J2

PT Smartfren Telecom, Tbk., berkomitmen untuk selalu memberikan kualitas pelayanan yang tinggi bagi para pelanggannya agar dapat menikmati layanan 4G LTE yang cepat dan stabil. Keikutsertaan Smartfren dalam pasar OMH (Open Market Handset) merupakan salah satu perwujudan dari misi Smartfren untuk memperkaya pengalaman pelanggan Smartfren melalui pilihan produk dan layanan 4G LTE yang inovatif, terluas dan terandal di Indonesia, Smartfren memahami bahwa untuk dapat menikmati layanan 4G LTE ini diperlukan perangkat-perangkat 4G yang sesuai agar pelanggan Smartfren dapat memenuhi kebutuhan data dengan maksimal.

Oleh karena itu agar masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan 4G yang memadai dan tersedia pilihan perangkat ponsel 4G yang terjangkau, Smartfren bekerja sama dengan Samsung untuk menyediakan smartphone dengan teknologi 4G yang dapat digunakan dalam jaringan Smartfren 4G LTE Advanced, yakni smartphone Samsung Galaxy J2 yang dibundling dengan kartu internet Smartfren 4G LTE Advanced.

Sukaca Purwokardjono (Head of Devices Smartfren), Annisa Nurul Maulina (Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia), Vebbyna Kaunang (Marketing Director IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia), Roberto Saputra (Direktur Smartfren) dan T. Kugan (Chief Marketing Officer Smartfren) saat peluncuran Samsung Galaxy J2 di Jakarta Sukaca Purwokardjono (Head of Devices Smartfren), Annisa Nurul Maulina (Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia), Vebbyna Kaunang (Marketing Director IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia), Roberto Saputra (Direktur Smartfren) dan T. Kugan (Chief Marketing Officer Smartfren) saat peluncuran Samsung Galaxy J2 di Jakarta

Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys, mengatakan, Smartfren sebagai operator selular 4G LTE Advanced, menyediakan layanan dan teknolog serta berbagai kemungkinan tak terbatas kepada pelanggan. Salah satunya adalah menjalin kerja sama dengan Samsung yang memiliki reputasi sangat baik di dunia smartphone dalam meluncurkan global brand bundling bersama Samsung Galaxy J2.”

Dengan pembelian Samsung Galaxy J2, pelanggan akan dapat menikmati layanan 4G LTE Advanced dengan bonus paket data sebesar 4,5 GB (1,5 GB kuota data reguler dan 3 GB internet malam) yang berlaku selama 7 hari setelah aktivasi. Dengan isi ulang Rp 100 ribu, pelanggan akan mendapatkan total kuota data 19 GB dengan perincian (5GB kuota reguler, 12 GB kuota malam, dan 2 GB kuota bonus). Bonus kuota 2 GB juga akan dinikmati pelanggan setiap melakukan isi ulang Rp 100 ribu selama 12 kali dalam satu tahun.

Samsung Galaxy J2 hadir dengan dukungan layar 4.7 inch qHD sAmoled dan diperkuat dengan prosesor Quad A53 1.2 GHz Exynos, RAM 1 GB dengan kapasitas ROM 8 GB. Pilihan warna yang ditawarkan adalah hitam dan putih. Selain itu, Samsung Galaxy J2 dapat digunakan di jaringan Band 5 (850 Mhz) dan/ atau Band 40 (2300 Mhz). Dan dengan dukungan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP dengan lensa F2.2 dapat menghasilkan gambar lebih terang dan detail bahkan dalam keadaan cahaya rendah.

Andre Rompis, Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia mengatakan, kerja sama bundling Smartfren dengan Samsung Galaxy J2 ini bertujuan untuk memberikan pengalaman digital yang tidak terbatas bagi konsumen Indonesia. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen Samsung untuk terus menghadirkan inovasi berarti dan teknologi terdepan yang lebih dari yang sedang popular di masa sekarang, kami menghadirkan apa yang dibutuhkan di saat ini hingga masa depan. Selain itu Samsung juga ingin terus mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat penetrasi layanan 4G LTE di Indonesia.

“Kerja sama ini juga menjadi salah satu momentum bahwa Smartfren akan terus bekerja sama dengan brand-brand global terkemuka lainnya, sebagai perwujudan dari visi Smartfren untuk menjadi perusahaan penyedia jaringan 4G LTE Advanced yang paling dicintai dan dipercaya oleh pelanggan kami,” tambah Merza .

Produk bundling Smartfren dengan Samsung Galaxy J2 ini dapat diperoleh di Galeri Smartfren, Samsung Store, jaringan distribusi Erafone serta toko-toko handphone di kota-kota di Indonesia.

Kartu Internet 4G LTE Smartfren

Sementara itu pada saat yang bersamaan, Smartfren meluncurkan Kartu Internet 4G LTE yang dapat digunakan pada perangkat 4G LTE yang memiliki jaringan LTE Band 5 (FDD 850 Mhz) dan LTE Band 40 (TDD 2300 Mhz). Kartu ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin merasakan koneksi data internet 4G LTE Smartfren di perangkat selain Andromax 4G LTE.

Konsumen yang tertarik untuk mendapatkan Kartu Internet 4G LTE ini untuk sementara ini hanya bisa didapatkan di Galeri Smartfren dengan harga perdana Rp 25 ribu dan akan langsung mendapatkan kuota internet sebesar 2 GB dan bonus isi ulang hingga 6 GB dengan minimal isi ulang 20 ribu.

Dengan menggunakan Kartu Internet 4G LTE Smartfren, pelanggan tidak perlu repot lagi untuk beli/registrasi paket data karena secara otomatis isi ulang akan langsung diubah menjadi kuota internet. Kemudian dari sisi jumlah kuota yang didapatkan, kuota isi ulang Smartfren lebih besar dibanding operator lainnya dan memiliki area jangkauan 4G LTE terluas di Indonesia. Harga Kartu Internet juga lebih terjangkau dibanding operator lainnya.

Dari sisi perangkat handset yang dimiliki pengguna juga harus memiliki beberapa prakondisi, antara lain: pertama, perangkat mendukung jaringan 4G LTE pada frekuensi band 5 (850 Mhz) dan band 40 (2300Mhz). Kedua, terdapat opsi pengaturan “LTE Only”. Ketiga, ada opsi untuk pengaturan APN. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)