Smartfren Targetkan 20 Juta Pengguna dalam 6 Bulan Mendatang

Generasi milenial yang besar bersama teknologi memiliki kebutuhan dan perilaku berbeda dalam mengonsumsi internet. Mereka cenderung menggunakan data dalam jumlah besar selama 24 jam.

Menanggapi hal tersebut, Smartfren menghadirkan produk terbarunya, yaitu Super 4G Unlimited dan Super 4G Kuota. Produk tersebut sejalan dengan masuknya milenial sebagai usia produktif. Apalagi, menurut Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, pelanggan eksisting Smartfren didominasi oleh generasi tersebut yang jumlahnya mencapai 5 juta pengguna, yaitu 60% dari total pengguna.

Djoko mengklaim bahwa seri produk Super 4G ini menawarkan paket data termurah dibandingkan kompetitor. Super 4G Kuota ditawarkan pada besaran kuota berbeda, supaya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Rentang harga yang ditawarkan adalah Rp 30 ribu - Rp 100 ribu dengan kuota 10 GB hingga 60 GB. “Ada yang butuh selalu terkoneksi, tapi tak mau khawatir kehabisan kuota, kami punya Super 4G Unlimited yang dapat digunakan untuk aplikasi apapun selama 24 jam penuh tanpa batasan. Untuk yang butuh kuota besar kami punya Super 4G Kuota. Selain itu, hanya Smartfren yang full 4G. Karena yang dibutuhkan generasi millenials adalah bermain tanpa lag, streaming tanpa buffering, dan menikmati sosial media tanpa lemot,” ungkapnya di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Variasi rentang harga tersebut juga memungkinkan Smartfren menyasar banyak segmen, “Jadi yang menengah ke atas pakai yang paket Rp 60 ribu ke atas. Kalau yang uang sakunya di bawah itu, bisa beli yang di bawah itu. Kami jadi bisa menyasar menengah atas dan menengah bawah,” tambahnya.

Super 4G Unlimited sudah pernah diluncurkan sebagai bentuk promo kuota unlimited pada Ramadhan lalu. Dampaknya, jumlah pengguna Smartfren naik 30%. Akhirnya perusahaan memutuskan untuk menjadikan Super 4G Unlimited sebagai produk tetap. Ia menambahkan, produk ini hanya bisa didapatkan di toko-toko handphone tradisional karena Smartfren ingin memberdayakan UMKM.

Dalam menyediakan paket data tersebut, Smartfren sudah bekerja sama dengan beberapa merek ponsel. “Smartfren sudah bundling dengan Samsung, iPhone, Oppo, dan lain-lain. Merek lain juga menyusul, jadi konsumen di Indonesia punya pilihan, apapun mereknya, dapat menggunakan layanan Smartfren.” Kerja sama dengan Samsung telah mendistribusikan 10 ribu perangkat per hari, menyumbang 40% dari total bundling.

Untuk menambah ketertarikan pelanggan baru, Samsung juga mendapat 15 hari paket unlimited. Vendor tersebut juga turut mempromosikan Smartfren. Selain itu, Smartfren memiliki 2.500 ambasador di toko-toko yang siap berikan edukasi pada pelanggan.

Saat ini pelanggan Smartfren sudah mendekati 10 juta. Dalam 6 bulan ke depan, Djoko menargetkan akan mencapai 20 juta pengguna. Melalui produk baru ini, diharapkan Smartfren dapat menggaet pengguna baru.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)