SME Loan dan Car Loan dalam Bidikan Akulaku

Anggie Setia Ariningsih, Director of Corporate Affairs & Public Relations Akulaku Indonesia pada Media Gathering (01/07/2019)

Memperingati ulang tahun ke-3 Akulaku, perusahaan layanan e-commerce dan kredit multiguna, akan meluncurkan SME Loan dan Car Loan untuk memberi pinjaman modal pada UMKM.

Kedua produk itu merupakan program serupa, namun pada Car Loan dan jaminan yang digunakan adalah BPKB kendaraan. Dengan adanya program ini, Akulaku berharap bisa membantu pemerintah untuk memberdayakan usaha produktif.

Selain itu, perseroan mengadakan Akulaku Kompetisi Jurnalistik Fintech. Hal ini disampaikan dalam Media Gathering pada Senin (01/07/19). Kompetisi ini bertujuan untuk membagikan informasi mengenai manfaat layanan teknologi finansial yang saat ini sedang berkembang di masyarakat.

Tema besar yang diusung dalam kompetisi ini adalah Inovasi
Layanan Teknologi Finansial, Disrupsi, serta Manfaat bagi Perekonomian
Indonesia. Juri yang terlibat diantaranya berasal dari Akulaku, Asosiasi
Fintech Indonesia (AFI), dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia
(AFPI).

“Kami percaya media adalah saluran informasi terpercaya dan
memiliki kekuatan untuk menyuarakan lebih jauh peran teknologi finansial bagi perekonomian Indonesia. Kompetisi ini juga bentuk apresiasi kami terhadap para insan pers yang memiliki peran penting dalam meningkatkan literasi keuangan di era digital ekonomi,” jelas Anggie Setia Ariningsih, Director of Corporate Affairs & Public Relations Akulaku Indonesia.

Kompetisi ini terbuka bagi jurnalis media cetak dan online di Indonesia. Syarat-syaratnya antara lain karya yang diikutsertakan belum pernah diikutkan pada lomba sejenis, peserta dapat mengirimkan lebih dari satu tulisan, dan melengkapi persyaratan berkas lainnya.

Kompetisi yang berhadiah total puluhan juta rupiah ini
diharapkan dapat meningkatkan partisipasi para jurnalis yang ingin ikut andil dalam mengedukasi masyarakat mengenai peran teknologi finansial bagi perekonomian Indonesia.

“Selama ini masyarakat hanya tahu perusahaan fintech sedang berkembang dan menjamur. Tapi, tidak benar-benar tahu apa definisi perusahaan financial technology itu sendiri. Oleh karena itu, diharapkan kompetisi ini bisa memberi pengetahuan mengenai apa itu layanan teknologi finansial,” imbuh Anggie.

Sejauh ini, sudah terdaftar 20 juta downloader Akulaku dan diprediksi akan meningkat pesat di kuartal selanjutnya. Akulaku masih getol mengembangkan sayap dengan cara menyempurnakan layanan, roadshow ke Sumatera dan Sulawesi, dan bermitra dengan lebih banyak merchant.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)