Marketing Trends

SoKlin Luncurkan Aroma Baru Yang Bikin Ceria Para Ibu

SoKlin Luncurkan Aroma Baru Yang Bikin Ceria Para Ibu

Penelitian menyebutkan tingkat stres warga di kota-kota besar, terutama kaum ibu terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini disampaikan pengamat Psikologi Sosial dan Budaya yang juga peneliti Fakultas Psikologi UI, Dr Endang Mariani Rahayu, M.Si, bahwa dari hasil survei 49 persen wanita yang diteliti telah meningkat stresnya. Bahkan, dibandingkan 4 dari 10 pria atau 39 persen ibu-ibu di daerah yang sama mereka menderita stres tetapi dalam bentuk lain, terutama dipicu masalah ekonomi dan sifat konsumtif.

Bagaimana tidak stres, ibu berperan dalam mengelola urusan domestik keluarga mulai dari urusan anak sekolah, kehidupan sosial, jalanan macet hingga urusan kantor bagi yang juga ibu pekerja. Dr. Endang menyampaikan hal ini pada Diskusi media dan workshop kreatif yang bertema “Cheerful &Creative Mums” di Nanny’s Pavillion Central Park, Jakarta (22/03/2017) yang diselenggarakan SoKlin. Inilah yang ditangkap Wings Group melalui produknya SoKlin dengan meluncurkan varian baru Softergent Cheerful Red dengan kandungan aroma sensory yang melengkapi tiga varian sebelumnya yaitu Softergent pink, blue dan purple. Softergent kini merupakan produk terlaris Group, karena kepraktisannya itu. Diantara varian yang ada, Softergent pink yang paling laris. Sayang Joanna tidak menyebut kinerja penjualannya.

Joanna Elizabeth Samuel, Senior Product Manager Fabric Care PT Sayap Mas Utama atau Grup Wings, menuturkan, Softergent merupakan produk detergen plus softener dalam satu kemasan membuat urusan para ibu dalam mencuci jadi lebih simple. Softergent merupakan terobosan terutama di kala sering hujan, cucian kerap tidak kering, formula anti bakteria dalam produk ini membuat cucian tidak bau apek meski dijemur dalam ruangan. “Fenomena perempuan yang kini lebih multitasking menuntut ibu bekerja lebih cepat, ketika mendung tidak perlu mencuci pakaian dua kali. Para ibu banyak yang belum nyuci sudah stres. Kami sebagai brand lokal yang paling paham kebutuhan konsumen saat ini memenuhinya dengan mengeluarkan varian baru dengan aroma yang diramu khusus mampu membangkitkan mood para ibu lebih positif,” ujar Joanna.

Aroma baru ini diyakinkan Joanna mampu membuat para ibu relaks dan mengurangi tingkat stress mereka sepanjang hari. Hal ini diamini Jassmin Leong, Business Development Director Givaudan Fragrance House bahwa indera penciuman sangat berkaitan dengan emosi dan pengolahan memori daerah otak. “Sebagai produsen wewangian, sebuah fragrance house tahu bagaimana menciptakan wewangian yang menciptakan suasana hati tertentu,” imbuhnya.

Penelitian membuktikan kalau mencium wewangian tertentu bisa menimbulkan kebahagiaan, orang yang bahagia memiliki cara pandang positif dan akan mendorong pencapaian serta keberhasilan hidup. Hal ini dibenarkan Indy Barends, Brand Ambassador SoKlin, yang hadir dalam acara tersebut bahwa kesibukannya sebagai penyiar radio dan mengurus keluarga, membutuhkan kondisi mood yang baik, agar semua berjalan dengan baik, aroma wewangian yang menenangkan dan tahan lama bisa membangkitkan mood baik itu.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved