Solusi 3M untuk Industri Otomotif di Indonesia

Sebagai perusahaan inovasi, 3M telah menciptakan banyak varian produk yang menjadi solusi bagi beragam sektor dan pasar, termasuk otomotif. Guna memperkenalkan rangkaian solusi yang inovatif tersebut, 3M kembali berpartisipasi di Indonesia International Motor Show (IIMS) dengan tema 3M Town di Hall A1 No. SP32 JIExpo Kemayoran.

3M_IIMS-3M Town

Bagi pemilik kendaraan, banyak aspek yang harus diperhatikan untuk meningkatkan kualitas kenyamanan kendaraan. Hal ini tidak terbatas hanya pada kondisi kendaraan tersebut tetapi juga faktor pendukung penting lainnya. “Kendaraan yang kita gunakan sehari-hari terpapar debu dan sinar matahari serta minyak dari sisa pembakaran kendaraan. Tidak hanya itu, bagian dalam kendaraan juga tidak luput dari sisa kotoran dari sepatu atau sisa makanan. Oleh karena itu, perawatan eksterior dan interior perlu diperhatikan sehingga kendaraan awet, tampil prima dan pengendara juga nyaman,” ujar Jenny Margiano, Country Business Leader Industrial Group PT 3M Indonesia.

Seringkali pengendara juga melakukan perbaikan kendaraan akibat benturan, kelalaian atau untuk memodifikasi kendaraan demi mendapatkan tampilan kendaraan yang lebih baik serta berbeda dari yang lain, seperti melakukan penggantian cat atau menggunakan stiker mobil.

Solusi utama yang dipamerkan di 3M Town adalah solusi industri otomotif yang dibagi untuk tiga pasar yang berbeda yaitu bagi para pemilik mobil, profesional, serta pabrikan dan OEM (Original Equipment Manufacturer).

Bagi para pemilik mobil, ada 3M™ AutoFilm serta serangkaian produk perawatan kendaraan 3M™ AutoCare. Sementara itu bagi para professional, 3M menawarkan rangkaian solusi untuk meningkatkan kecepatan dan kualitas proses perawatan, perbaikan dan estetika mobil seperti 3M™ Paint Finishing System, 3M™ Sun Gun II yang merupakan inovasi terbaru 3M, dan beberapa produk lainnya. Tak ketinggalan 3M turut menyediakan pelengkap dalam kendaraan modern seperti: 3M™ Thinsulate (peredam suara), 3M™ Light String (kabel pencahayaan), 3M™ Interam (sistem pengontrol gas pembuangan), serta berbagai perekat, pengamplas dan stiker khusus bagi pabrikan dan OEM.

Selain itu, 3M juga menghadirkan solusi untuk gedung perkantoran seperti 3M™ Building Film, 3M™ Nomad dan 3M™ Safety Walk. Kemudian akan diperkenalkan juga salah satu solusi kesehatan terbaru dari 3M untuk para pengendara motor yaitu 3M™ Nexcare™ Masker Bebas Polusi.

Veena Lakkundi, Presiden Direktur PT 3M Indonesia, mengungkapkan, ”3M merupakan perusahaan global yang selalu menciptakan inovasi-inovasi unggulan demi solusi kehidupan yang lebih baik. Hingga kini 3M telah mengembangkan lebih dari 55.000 produk dengan teknologi terdepan untuk menjawab bermacam permasalahan yang dihadapi berbagai pasar. Pada gelaran IIMS ke-22 ini, 3M menyiapkan beragam solusi lengkap bagi seluruh industri, khususnya otomotif.”

3M Town hadir di IIMS untuk memberikan gambaran kepada konsumen mengenai ragam produk 3M yang tanpa disadari berada di sekelilingnya dan mendukung aktivitas konsumen sehari-hari. Dengan mengikuti pameran akbar otomotif ini, 3M dapat lebih dekat dengan konsumen terutama pencinta dan pelaku bisnis otomotif yang belum mengenal 3M secara menyeluruh. Lebih jauh lagi, diharapkan konsumen semakin menyadari peran penting 3M sebagai solusi inovatif bagi berbagai lini bisnis. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)