Solusi Komplit Akses Data Bagi Kalangan Usaha

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memahami  kalangan usaha termasuk UKM (Usaha Kecil Menengah) kini makin tinggi kebutuhan solusi data dan solusi lain yang mendukung bisnis. Menjawab kebutuhan tersebut XL Axiata meluncurkan Paket BIZ yang memberikan sejumlah fitur solusi bisnis yang sangat berguna untuk meningkatkan produktifitas usaha. Menariknya paket Biz ini sudah termasuk Office 365 dari Microsoft tanpa biaya tambahan.

Direktur Komersial XL Axiata, Allan Bonke, memaparkan,  saat ini XL memiliki 52,3 juta pengguna yang berarti 93% populasi Indonesia menggunakan layanannya. "Kemampuan kami dengan 25 ribu BTS 4G dan sudah juga mengimplementasikan 4.5G, harus dimaksimalkan para pelaku usaha dengan paket-paket solusi yang kami tawarkan. Dengan begitu para pelaku usaha bisa fokus pada core bisnis agar bisa menjawab tantangan tren bisnis saat ini dan tentu saja efisiensi biaya. Mereka bisa fokus menciptakan produk-produk baru agar menjadi pemimpin di pasar," ujarnya di Jakarta (7/08/2018).

Chief Enterprise & SME XL Axiata, Kirill Mankovski, menambajkan, layanan enterprise di XL Axiata merupakan bisnis dengan potensi paling besar. "Sekarang kami fokus di sini  dan akan meluncurkan lebih banyak solusi di XL business solution," imbuh Mankovski.

Pihaknnya melihat gairah luar biasa dari masyarakat di berbagai daerah di Indonesia untuk memanfaatkan sarana akses digital dalam upaya meningkatkan produktifitas bisnis. "Akses layanan internet kami makin luas dengan lebih 380 kota dan kabupaten di Indonesia cakupannya dengan layanan 4G. Paket Biz ini sekaligus mendorong layanan data di semua kalangan usaha, yang diharapkan akan mendorong perekonomian daerah hingga pusat," terangnya.

Mulia Dewi Karnadi, One Commercial Partner & Small Medium Corporate Director Microsoft Indonesia, mengatakan Microsoft berkomitmen untuk membantu pelanggan menjembatani kesenjangan antara pimpinan dan karyawan dengan lebih berfokus pada sumber daya manusia dan budaya fleksibel dalam bekerja. Studi Transformasi Digital Microsoft dan IDC di tahun 2018 menunjukkan bahwa 79% organisasi di Indonesia sedang berada di tengah proses transformasi digital mereka, tetapi hanya 7% yang dapat diklasifikasikan sebagai pemimpin. Microsoft melihat transformasi digital sebagai kesempatan bagi berbagai perusahaan untuk bertumbuh.

Kolaborasi XL Axiata dengan Microsoft ini dengan menghadirkan Office 365 dalam paket Biz, diharapkan akan meningkatkan kenyamanan pelanggan XL Axiata. Dengan jumlah karyawan yang makin banyak pelanggan enterprise atau UKM XL Axiata makin membutuhkan solusi dan kemudahan. Fleksibilitas yang ditawarkan pada paket Biz ini memudahkan pelanggan, ketika bisnis mereka turun bisa diturunkan paketnya. Dengan ini diharapkan akan mendorong transformasi digital di kalangan pebisnis lebih cepat dan dapat meningkatkan PDB Indonesia hingga 40% melalui produk dan layanan digital.

Menariknya paket Biz ini memudahkan pengguna, bisa berganti paket kapan saja sesuai kebutuhan dan kondisi pelaku usaha. Jadi ketika bisnis mereka turun bisa disesuaikan paketnya. Dengan tawaran empat varian paket Biz prabayar mulai dari Rp 49 ribu dengan manfaat 5 Gb data hingga Rp 499 ribu dengan paket unlimited data. Semua paket sudah termasuk bebas telepon dan SMS ke sesama XL dan paket Office 365.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)