Solusi L'Oreal Professionnel untuk Kerusakan Rambut

"Sekitar 48% perempuan Indonesia menyatakan rambutnya rusak, tapi tingkat kerusakannya sendiri mereka tidak paham. Mereka hanya tahu bahwa rambutnya rusak,”ujar Nitya Puspandhari, Product Manager L’Oreal Professionnel Indonesia.

Nitya Puspandhari Product Manager L'Oreal Professionnel (tengah) Nitya Puspandhari Product Manager L'Oreal Professionnel (tengah)

Menurutnya, data ini diperoleh dari penelitian yang dilakukan di tahun 2015 lalu. Data ini justru menunjukkan ketidaktahuan konsumen atas kesehatan rambut mereka. Oleh karena itu, ia pun menganjurkan konsumen untuk pergi ke salon terlebih dahulu.

Di  sana, para hairdresser yang berpengalaman akan membantu konsumen dalam menemukan perawatan rambut yang tepat. Salah satunya dengan menggunakan produk terbaru dari L’Oreal Professionnel yaitu rangkaian Pro-Fiber.

Rangkaian perawatan terbaru ini terdiri dari 3 jenis produk dan disesuaikan dengan tingkatan kerusakan rambut. Pertama ada rectify yang digunakan untuk kerusakan rambut ringan akibat paparan sinar matahari, polusi, dan kerusakan pada kutikula rambut. Lalu ada restore, yang digunakan pada rambut dengan kerusakan sedang pada kutikula dan korteks.

Terakhir ada reconstruct untuk kerusakan rambut paling parah pada kutikula dan korteks. Nantinya, setelah berkonsultasi dengan penata rambut dan mendapatkan perawatan di salon, konsumen bisa melanjutkan perawatan mereka dirumah. Mereka bisa melanjutkan rangkaian perawatan produk Pro-Fiber yang dapat di beli di salon-salon resmi L’Oreal Professionnel.

Bagi Queentia Tampubolon, Bisnis Unit Manger L’Oreal Professionnel, hal ini sejalan dengan keinginan mereka untuk bersama-sama memajukan industri salon. Untuk memuluskan niat tersebut, mereka pun menerapkan 3 pilar yaitu inspirasi, edukasi, dan inovasi.

Brand asal Perancis ini ingin para penata rambut mereka bisa memberikan berbagai pelayanan dan tren terbaru kepada konsumen. Salah satunya dengan selalu meluncurkan tren warna rambut terbaru setiap tahunnya sebagai aplikasi dari pilar inspirasi.

Namun tren terbaru tentunya tidak akan bisa diaplikasikan dengan baik, bila yang melakukannya bukanlah tangan terampil. Inilah mengapa harus ada edukasi, sehingga secara teknis, para hairdresser bisa menambah kemampuan mereka sehingga memberikan hasil yang terbaik kepada konsumen. Penata rambut yang handal tentunya akan membuat bisnis salon menjadi lebih berkembang.

Salon yang bertumbuh dan menarik traffic biasanya selalu memberikan service yang terbaik. Salah satu service yang baik biasanya berasal dari inovasi yang diberikan oleh produk-produk yang ditawarkan di salon tersebut.  Tak heran bila brand yang masuk Indonesia pada 1979 ini selalu mengeluarkan produk terbaru setiap tahunnya.

Rangkaian produk Pro-Fiber ini akan tersedia di 100 salon partner L’Oreal Professionnel. Setelah konsultasi dan memperoleh perawatan seharga Rp 300 ribu, mereka bisa membeli rangkaian produk tersebut. Mulai dari Rp195.000 untuk shampoo sampai dengan perawatan lengkap seharga Rp 131.000. Rangkaian produk ini sendiri ditargetkan untuk para wanita yang ingin memiliki rambut sehat dan kuat. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)