Soon: Pertama Kalinya Sennheiser Punya Brand Ambassador di Indonesia

Perusahaan yang bergerak di bisnis audio, Sennheiser, melakukan strategi khusus dalam memasarkan produknya di Indonesia. Yaitu, perusahaan menunjuk penyanyi muda, Raisa Andriana, sebagai brand ambassador.

sennheiser soon

“Ini adalah acara yang sangat penting bagi kami, di mana untuk pertama kalinya kami memperkenalkan brand ambassador Sennheiser di Indonesia,” terang Ng Chee Soon, Presiden dan Managing Director Sennheiser Electronic Asia Pte Ltd, di sela-sela acara penandatanganan kerja sama antara pihak Sennheiser dengan Raisa, di Jakarta, Senin (2/9/2013).

Menurut dia, Indonesia adalah negara dengan populasi penduduk yang terbilang besar. Negara ini pun disebut dia adalah negara penyuka musik. Memang, berbagai jenis genre musik hadir dan berkembang di Tanah Air. Ada musik dangdut, pop, keroncong, hingga rock.

Melihat potensi itu, Sennheiser tak mau sekadar hadir. Perusahaan, kata Soon, berupaya untuk memperbesar pasarnya di Indonesia. “Ada populasi yang besar yang mengapresiasi suara dan musik yang bagus. Dan, saya percaya Sennheiser berusaha untuk mempromosikan (diri),” imbuhnya.

sennheiserPerusahaan lalu melancarkan strategi spesial, yakni dengan mengangkat seorang brand ambassador. Untuk mengisi posisi itu, penyanyi pop Raisa pun ditunjuk. Kenapa Sennheiser menunjuk Raisa? Soon berujar, “Kami melihat ada kesamaan (karakteristik dia) dengan merek Sennheiser, yakni dia muda, energik, memiliki passion dalam menampilkan pertunjukkannya.”

Apalagi, lanjut dia, Raisa yang memenangkan Artis Pendatang Baru di ajang Anugerah Musik Indonesia 2012 ini pernah tampil di konser berkelas, seperti di konser David Foster dan Metallica. “Kami percaya dengan bekerja sama dengan Raisa, (maka) dia dapat menolong kami untuk menggarap pasar. Tidak hanya bagi orang yang mendatangi konser, tetapi juga mereka yang mengapresiasi musik apakah itu di rumah, atau ketika di jalan, melalui penggunaan perangkat headphone merek Sennheiser,” papar dia. Caranya, Raisa nantinya akan mempromosikan produk-produk Sennheiser di Indonesia. Dia akan memamerkan produk di semua pertunjukkannya.

Ketika ditanya apakah dengan ditunjuknya Raisa berarti Sennheiser membidik kaum muda, Soon pun menjawab, “Saya pikir para pecinta musik muda tentu salah satu kunci penting dalam target pasar kami. Tapi yang paling penting, pasar Sennheiser adalah pasar yang terdiri dari para pecinta musik yang mengapresiasi suara yang bagus, pecinta musik yang mengapresiasi perangkat headphone yang membuat mereka seolah-olah dalam live performance.” (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)