Sosialisasi Honda Brio, Gelar Test Drive di Gandaria City

Meski sudah menguasai 19% pangsa pasar mobil kompak mini di Indonesia, produsen Honda Brio tidak lekas puas. Upaya sosialisasi produk dan brand Honda Brio terus gencar dilakukan. Salah satunya dengan menggelar pameran dan test drive di Gandaria City. Acara yang dimotori oleh Honda Jakarta Center/HJC (PT Imora Motor) itu berlangsung dari 21-27 Januari 2013 dengan tema "Brio Lucky Day”.

Pameran dan test drive yang digelar kali ini istimewa. Sebab Honda Brio terbilang produk baru, sehingga banyak memberi kejutan dan hadiah kepada pengunjung. “Acara test drive ini ada benefit hadiah lucky dip uang tunai sebesar  Rp 1 juta -  25 juta yang bisa diambil di setiap dealer Honda di Jabodetabek,  gadget, serta hadiah menarik lainnya", ujar Daya Hansten, Chief Marketing & Promotion Honda Jakarta Center.

Menurut Daya, dalam acara "Brio Lucky Day" , pengunjung dapat melihat langsung 2 varian Honda Brio yang dipajang di LG Mini Atrium Gandaria City. Bagi pengunjung yang ingin test drive bisa merasakan langsung sensasi kenyamanan berkendara dengan fitur-fitur keunggulan mobil city car tersebut. Setelah itu, pengunjung diberi kesempatan memberikan testimoni atau menceritakan pengalaman mereka selama mengendarai Honda Brio. Dari rangkaian cerita itu dipilih 3 cerita  paling menarik untuk mendapat hadiah ponsel, handycam dan camera DSLR.

Selama acara berlangsung, tidak dinyana ada 25 peserta test drive mulai jam 10.00 WIB hingga 16.00 WIB. Test drive ini mengambil rute di sekitar area Gandaria City, Jakarta Selatan. Ada 4 unit mobil Honda Brio yang disediakan untuk kegiatan uji coba mengendarai mobil mungil itu.  “Ya, Honda Brio memang mulai menjadi primadona di kelompok mobil mini kompak/hatchback. Kami berupaya memenuhi harapan konsumen dengan akan menyelenggarakan event seperti ini,” klaim Karman Simon, Assistant Marketing Manager Honda Jakarta Center.

Honda Brio diluncurkan dengan empat pilihan yakni tipe S dengan transmisi manual (Rp 149 juta) dan otomatis (Rp 159 juta), serta edisi yang terlengkap yakni tipe E dengan transmisi manual (Rp 160 juta) serta otomatis (Rp 170 juta).

Bagaimana dengan spesifikasi Honda Brio? untuk eksterior dengan konsep double triangle, sehingga terlihat lebih sporty. Juga, dilengkapi Sporty Bonnet yang merupakan ciri khas Honda, serta Crome Grille yang berbentuk heksagonal. Di bagian belakang, Honda menerapkan inovasi baru, dengan menggunakan kaca lebar agar memberikan jarak pandang lebih luas ke belakang

Untuk interior, kabin lebih luas dibandingkan sekelasnya. Jarak kaki dengan posisi duduk penumpang lebih luas. Pada ruang kokpit, dilengkapi Eco Indicator. Kemudinya didesain 3 Spoke Steering Wheel dan telah menggunakan teknologi Power Steering.

Keunggulan fitur lain, mesin berkapasitas 1,3 L SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan daya maksimum hingga 100 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi 13 kg.m pada 4.800 rpm. Untuk bermanuver sepert zigzag, nyaman. Bahkan, saat melakukan putaran 360 derajat dengan lingkar kurang dari 7 meter, mobil tetap stabil. Juga, dilengkapi fitur Drive By Wire, Electric Power Steering, Grade Control, Shift Hold Control, Tilt Steering Wheel, dan Multi Information LCD.

Untuk,keamanan, ada pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang berfungsi ketika terjadi penguncian roda saat pengereman mendadak. Tak ketiggalan fitur Electronic Force Distribution , teknologi Honda G-Force Control (G-CON) + ACE yang dapat berfungsi sebagai peredam saat terjadi benturan, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Pedestrian Protection, Security Alarm, serta Immobilizer Anti-Theft System.

Dalam kesempatan terpisah, Director Marketing & Aftersales Service PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, menjelaskan, “Penjualan terbanyak Honda bertumpu pada produk city car. Penjualan city car tahun 2012 mencapai 69.300 unit atau naik dibandingkan tahun 2011 sebesar 45 ribu unit. Untuk tahun 2013, target penjualan kami diperkirakan naik 15 - 20%. Kami juga sedang fokus untuk mengenalkan mobil Honda Brio, produk baru di kelas middle low”. (EVA)

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)