Soyjoy Jaring Konsumen Lewat Website Klinik Dokter Real Time

Produk camilan dari kedelai dan buah, Soyjoy, meluncurkan website www.soylution.co.id. Salah satu fitur yang tersedia di website ini adalah konsultasi soal kesehatan secara real time dengan dokter tanpa dipungut biaya.

“Kebutuhan akan sumber informasi seputar kesehatan sangat tinggi di Indonesia. Hal ini terbukti dari jumlah pencarian kata-kata yang berkaitan dengan kesehatan di Google tinggi sekali setiap bulannya,” ujar Adhalia Letjeno, Product Marketing Manager Soyjoy, PT Amerta Indah Otsuka, di Jakarta, Senin (18/3).

Menurut Adhalia, volume search setiap bulannya untuk keyword: gaya hidup sehat sebanyak 8.100 kali, pola makan sehat 4.400 kali, manfaat kedelai 8.100 kali. “Artinya masyarakat butuh tempat yang menyediakan informasi kesehatan secara lengkap, aktual dan terpercaya. Oleh karena itu kami menghadirkan Soylution.co.id,” katanya.

Sebagai website yang memberikan solusi sehat, soylution.co.id menyajikan informasi lengkap  dengan melibatkan pakar kesehatan, yakni dr. Abdullah Firmansyah. Nantinya dokter ini akan siap menjawab pertanyaan seputar kesehatan, terutama terkait solusi yang ditawarkan dari nutrisi kedelai sebagai bentuk pencegahan/pengendalian berbagai penyakit seperti diabetes, jantung, hipertensi, osteoporosis, obesitas, stroke dan kanker.

Soylution.co.id juga menampilkan fitur-fitur yang memungkinkan pengunjung berinteraksi secara langsung dengan pakar kesehatan melalui kanal “Ask Our Expert”. Di kanal tersebut terdapat saluran komunikasi berupa live messenger, private question dan webinar (berkala).

“Fitur live massanger merupakan konsultasi secara real time dan terjadwal. Ada jadwal konsultasi secara live massanger yakni seminggu dua kali di jam-jam tertentu. Jadi seperti datang berkonsultasi ke ruang praktek dokter.”

Menurut Adhalia, peluncuran Soylution.co.id merupakan bagian dari strategi pemasaran Soyjoy. Sementara untuk fitur konsultasi live messanger merupakan yang pertama ada di Indonesia. Melalui website ini ia berharap dapat mengedukasi masyarakat tentang manfaat Soyjoy dan produk ini dapat lebih dikenal oleh masyarakat.

“Jika tanggapan dari masyarakat bagus, maka kami akan terus menambah jumlah dokter agar pengunjung bisa cepat mendapat solusi kesehatan,” katanya.

Pengunjung website juga dapat menyampaikan pengalamannya, pendapat maupun ulasannya tentang hidup sehat, bahkan berinteraksi langsung secara online dengan sesama pengunjung website di kanal “Your Storry”.

Selain itu, terdapat juga kanal “Communities” dan “Nutrition Info”. Di kanal Communities, pengunjung website dapat mengetahui berbagai informasi kesehatan dan kegiatan di berbagai organisasi kesehatan seperti kelas edukasi diabetes yang diadakan Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia), jadwal lokasi senam diabetes dan senam jantung, dll. Sedangkan kanal Nutrition Info menghadirkan kumpulan artikel, infografik, video konten yang edukatif untuk menunjang hidup sehat yang dapat didownload secara gratis. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)