Spin Activ Portofolio Terbaru Andalan Chevrolet Indonesia

Chevrolet Spin adalah kendaraan MPV 7 penumpang dalam segmen B di Indonesia yang didesain oleh teknisi dari General Motor Brasil. Hampir 6 bulan setelah peluncurannya, Spin menduduki peringkat ketiga di segmenya (low MPV) berdasarkan riset JD Power Asia Pasific 2013 Indonesia Intial Quality. Berhasil meraih penjualan lebih dari 13.759 unit periode Maret 2013 hingga Maret 2014, kini Chevrolet Indonesia meluncurkan Chevrolet Spin Activ, varian tertinggi dalam rangka merayakan satu tahun usia Spin.

Chevrolet2

Nantinya selain dipasarkan di pasar dalam negeri, rencananya Spin juga akan diekspor ke Thailand dan Filipina. Indonesia merupakan pasar pertama di kawasan Asia Tenggara dalam memperkenalkan Spin dan Spin Activ.

Melita Iskandar, Direktur Marketing PT General Motors Indonesia, mengungkapkan bahwa Spin Activ diposisikan sebagai varian tertinggi di portofolio sub compact MPV  yang ditujukan kepada para pengendara. “Kami yakin produk ini akan populer di pasar Indonesia yang cukup didominasi oleh MPV, terutama para konsumen muda yang menginginkan sebuah MPV untuk melengkapi petualangan mereka namun tetap terlihat fungsional dan serbaguna," imbuh Melita.

Kehadiran Spin Activ dengan 23 fitur terbaru yang ditawarkan ini berdasarkan permintaan dari konsumen yang semakin dinamis dalam kegiatan yang serba mobile. Dengan desain dan interior yang stylish, Spin Activ menerapkan perbedaan jauh lebih detail. Spin Activ dengan eksterior sporty layaknya SUV menjadi jembatan bagi mereka yang menginginkan kenyamanan, ruang yang lega, fleksibilitas dan daya tampung MPV tanpa dibebani oleh bobot.

Dari segi keamanan, dual airbags menjadi komponen keselamatan yang diutamakan untuk pengemudi dan penumpangnya. Dilengkapi dengan mesin bensin 1,5 L DOHC (Double-Overhead Camshafts), Dual-VVT (Variable Valve Timing) dan multi-point fuel injection mampu menghasilkan daya 109 PS pada 6.000 rpm dan torsi Nm pada 3.800 rpm.

Sementara itu, untuk target penjualan, Nataporn Jiramahapoka, Direktur Penjualan dan Pengembangan Jaringan, mengatakan volume produksi bisa disesuaikan tergantung permintaan konsumen. Target penjualan hanya untuk memenuhi keinginan konsumen.

Sebagai informasi, harga yang dibanderol untuk Spin Activ yaitu Rp 203,3 juta on the road Jakarta.(EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)