Standard Chartered: 80% Nasabah Idamkan 'Reward' Perbankan

Keberadaan bank tidak hanya tempat menyimpan uang, berinvestasi ataupun memanfaatkan fitur kredit. Para nasabah, kini mulai mengharapkan keberadaan reward atau apresiasi atas berbagai transaksi yang telah mereka harapkan. Bahkan, berdasarkan studi Standard Chartered, 80% nasabah menginginkan reward dari bank.

Selain itu, berdasarkan studi yang sama, sekitar 82% nasabah menyukai layanan yang lebih baik di kantor cabang serta 82% nasabah menginginkan tersedianya produk-produk wealth management yang beragam. Yang tak kalah menarik, lebih dari 50% nasabah menginginkan apresiasi yang dapat dimanfaatkan oleh anggota keluarga lain, akses phone banking secara eksklusif, hingga fasilitas kartu kredit maupun pinjaman untuk kebutuhan darurat.

Untuk itu, Standard Chartered memperkenalkan program “360o Rewards” Banking, yang dikemas khusus untuk memberi apresiasi kepada para nasabah di seluruh segmen secara serentak di delapan kota besar di Indonesia. Melalui program ini, para nasabah menikmati berbagai penghargaan melalui pengumpulan poin atas seluruh transaksi mencakup seluruh segmen seperti Personal Banking, Preferred Banking, maupun Priority Banking.

Djumariah Tenteram, General Manager Priority & International Banking, Preferred & Personal Banking Standard Chartered Bank Indonesia, mengatakan, “Kami memahami bahwa para nasabah kami yang mencakup berbagai segmen tersebut memiliki kebutuhan perbankan yang berbeda-beda sehingga produk perbankan yang dimiliki juga beragam, baik itu tabungan, investasi, deposito, maupun kartu kredit. Melalui skema 360o rewards ini, nasabah dari seluruh segmen dapat menikmati manfaat maksimal dari setiap transaksi perbankan yang dilakukan oleh para nasabah. Kami juga bangga bahwa Indonesia menjadi salah satu negara dalam jaringan global Standard Chartered yang memperkenalkan program ini di berbagai pasar utama selain Singapura, Malaysia.”

Sementara itu, Country Head Consumer Banking Standard Chartered Bank Indonesia, Sajid Rahman, menjelaskan bahwa peluncuran program 360o rewards merupakan bagian dari rencana pengembangan bisnis agresif Standard Chartered Bank di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan nasabah. “Dua tahun terakhir ini, kami tak hanya gencar mengembangkan jaringan dan memperkenalkan berbagai produk maupun layanan baru. Diawali dengan peningkatan jumlah kantor cabang di Indonesia dari 13 menjadi 26, merekrut lebih dari 400 karyawan consumer banking, meluncurkan fasilitas kepemilikan kantor dan apartemen eksklusif dari produk home suite, memperkenalkan mesin anjungan tunai mandiri Talking ATM bagi para nasabah berkebutuhan khusus, hingga peluncuran program 360o rewards pada hari ini, merupakan contoh bentuk nyata komitmen kami untuk selalu menyimak kebutuhan nasabah serta memberikan yang terbaik sesuai janji kami, Here for Good.”

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)