Standard Chartered Targetkan Transaksi Kartu Kredit Naik 4 Kali Lipat

Standard Chartered Bank Indonesia ekspansi layanan kartu kredit melalui peluncuran program khusus liburan hasil kerja sama dengan Traveloka selama setahun. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Standard Chartered untuk mendukung rencana pengembangan bisnis perusahaan secara agresif melalui e-commerce, seperti disampaikan oleh Ruddy Martono, Head of Segments Retail Banking Standard Chartered Bank Indonesia.

traveloka IMG-20160823-WA0004

Menurut Ruddy, sejak diluncurkan pada Maret 2016, program liburan ini mendapat respons antusias dari pengguna kartu kredit Standard Chartered, khususnya kartu Worldmiles. “Penggunaan kartu kredit untuk transaksi tiket dan hotel lewat Traveloka naik 4 kali lipat sejak diluncurkan lima bulan lalu ,” ujar Ruddy.

Pihaknya optimistis dengan kerja sama ini akan semakin meningkatkan transaksi kartu kredit. "Kami targetkan transaksinya bisa tumbuh dua kali lipat lagi sampai akhir tahun ini, terutama yang Worldmiles,” ujarnya. Melalui program ini, Standard Chartered akan mengambil keuntungan berdasarkan profil pengguna, “Jadi kami bisa ambil dari fee base atau interest income,” ungkapnya. Selama ini Standard Chartered telah membangun tiga kerja sama untuk mendorong pertumbuhan kartu kredit yang disebut sebagai tiga pilar utama. Pertama, kerja sama di bidang basic goods, traveling dan lifestyle dengan menggandeng tiga e-commerce yakni Blibli.com, Traveloka.com dan Mapmall.com.

Ruddy mengaku, transaksi kartu kredit untuk belanja online kini menunjukkan tren agresif dibandingkan transaksi offline.“Walaupun memang masih didominasi yang offline, tetapi saya melihat trennya sekiyar dua tahun lagi yang online akan menyamai transaksi offline,” ungkapnya. Oleh karena itu,  pihaknya memberi perhatian lebih untuk membangun kerja sama jangka panjang dengan e-commerce.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)